FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 04-2020

    473

    [HOAKS] Analisis Kondisi Perbankan Akibat Dampak Virus Corona OJK

    Kategori Hoaks | brs

    Beredar informasi di masyarakat terkait analisis kondisi perbankan akibat dampak virus Corona yang isinya menggambarkan kondisi perbankan nasional dengan berbagai skenario, yang seolah-olah dikeluarkan oleh Departemen Pengembangan Pengawasan dan Manajemen Krisis, Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

    Melalui pernyataan resminya pada surat bernomor SP 27/DHMS/OJK/IV/2020 oleh Deputi Komisioner Humas dan Logistik, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Anto Prabowo menyampaikan bahwa dokumen dan informasi yang beredar tersebut adalah informasi hoaks dan tidak benar. Sebagaimana diketahui bahwa sejak 13 Maret 2020 OJK menerapkan kebijakan pemberian stimulus bagi perekonomian dengan diterbitkannya POJK No.11/POJK.03/2020 tentang Stimulus Perekonomian Nasional Sebagai Kebijakan Countercyclical Dampak Penyebaran Coronavirus Disease 2019. Dengan berbagai kebijakan stimulus yang telah dikeluarkan oleh OJK tersebut, dengan ini ditegaskan bahwa dokumen yang berisikan analisis yang beredar di masyarakat adalah hoaks dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    https://www.ojk.go.id/id/berita-dan-kegiatan/siaran-pers/Pages/Siaran-Pers-Beredarnya-Informasi-Hoax-Terkait-Analisis-Kondisi-Perbankan-Akibat-Dampak-Virus-Corona-(Covid-19).aspx

    Berita Terkait

    [DISINFORMASI] STO Telkom Pekanbaru Kebakaran, Perbaikan Layanan sampai 1 Bulan

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Lampu Bendera Lebanon Dinyalakan di Piramida Mesir

    Selengkapnya

    [HOAKS] Vaksin Flu Membuat Anak-anak Lebih Rentan terhadap Infeksi Virus Corona

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Video Animasi Bahaya Virus Corona

    Selengkapnya