FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 04-2020

    3685

    [DISINFORMASI] Dr. Cheng Menyebutkan Cara Menangani Pasien Covid-19 Cukup Pakai Vitamin C

    Kategori Hoaks | brs

    Penjelasan :

    Beredar kabar di media sosial yang menyebutkan cara menangani pasien Covid-19 cukup dengan menggunakan vitamin C. Cara tersebut berdasarkan pengalaman seorang dokter bernama dr. Cheng. Beberapa media sosial seperti Facebook ditemuksn video dengan narasi  "Video dr. Cheng ini dihapus dari YouTube Bang. Yang menonton sudah sekitar 300 juta. Kayaknya YouTube bagian dari kelompok Bill Gates dan Big Pharma sebab penjelasan dr. Cheng ini bisa menghancurkan proyek vaksin corona mereka. Sebab, dr. Cheng bilang berdasarkan pengalamannya menangani pasien Covid-19 cukup pakai vitamin c".

    Faktanya dikutip dari liputan6.com, pernyataan dr. Cheng pada video merujuk pada satu kasus pasien perempuan berusia 70 tahun di Wuhan dan lima anggota keluarganya. Ia tidak menyebut, pengobatan Covid-19 hanya cukup menggunakan Vitamin C. Hingga berita ini diunggah, belum ada bukti klinis yang menyebut bahwa Vitamin C dalam dosis tinggi yang dimasukkan lewat mulut atau infus terbukti efektif dalam merawat pasien Covid-19.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4224548/cek-fakta-tidak-benar-dr-richard-cheng-klaim-sembuhkan-covid-19-cukup-pakai-vitamin-c

    Berita Terkait

    [HOAKS] Dokter Anjurkan untuk Suntik Vaksin Covid-19 di Alat Kelamin Pria

    Selengkapnya

    [HOAKS] Jepang Merilis Bukti Varian Covid-19 Buatan Manusia

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Google Tampilkan Hasil Elektabilitas Pemilu 2024

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Warga Solo Tolak Kedatangan Prabowo dan Gibran

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA