FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 04-2020

    640

    [DISINFORMASI] Dr. Cheng Menyebutkan Cara Menangani Pasien Covid-19 Cukup Pakai Vitamin C

    Kategori Hoaks | brs

    Penjelasan :

    Beredar kabar di media sosial yang menyebutkan cara menangani pasien Covid-19 cukup dengan menggunakan vitamin C. Cara tersebut berdasarkan pengalaman seorang dokter bernama dr. Cheng. Beberapa media sosial seperti Facebook ditemuksn video dengan narasi  "Video dr. Cheng ini dihapus dari YouTube Bang. Yang menonton sudah sekitar 300 juta. Kayaknya YouTube bagian dari kelompok Bill Gates dan Big Pharma sebab penjelasan dr. Cheng ini bisa menghancurkan proyek vaksin corona mereka. Sebab, dr. Cheng bilang berdasarkan pengalamannya menangani pasien Covid-19 cukup pakai vitamin c".

    Faktanya dikutip dari liputan6.com, pernyataan dr. Cheng pada video merujuk pada satu kasus pasien perempuan berusia 70 tahun di Wuhan dan lima anggota keluarganya. Ia tidak menyebut, pengobatan Covid-19 hanya cukup menggunakan Vitamin C. Hingga berita ini diunggah, belum ada bukti klinis yang menyebut bahwa Vitamin C dalam dosis tinggi yang dimasukkan lewat mulut atau infus terbukti efektif dalam merawat pasien Covid-19.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4224548/cek-fakta-tidak-benar-dr-richard-cheng-klaim-sembuhkan-covid-19-cukup-pakai-vitamin-c

    Berita Terkait

    [DISINFORMASI] Kemenag Resmi Luncurkan Sertifikasi Da’i

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Ma'ruf Amin Mengajak Orang untuk Menonton Paha

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Habib Rizieq Mengeluh Tidak Kebagian Sembako

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Penggunaan Masker Scuba Dilarang karena Alasan Politik

    Selengkapnya