FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 04-2020

    891

    Kominfo Apresiasi Dukungan Penyelenggara Pos Tangani Pandemi Covid-19

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Pekerja mengangkut barang yang akan dikirim melalui kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (30/3/2020). - (antarafoto)

    Jakarta, Kominfo - Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Ahmad M. Ramli menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara pos di Indonesia atas dukungan dalam penanganan Pandemi Virus Corona atau Covid-19.

    Dalam surat bernomor B-389/DJPPI/PI.01.02/04/2020, itu Dirjen PPI menyampaikan apresiasi kepada Direktur Utama PT Pos Indonesia, Ketua Umum DPP Asperindo dan pimpinan/penanggung jawab penyelenggara pos.

    "Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Pos Indonesia, DPP Asperindo dan Seluruh Penyelenggara Pos yang tetap menjalankan misi pos dan jasa logistik (kurir) dengan baik dan konsisten yang diantaranya sangat diperlukan untuk mendukung penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid- 19)," tulis Dirjen Ramli, di Jakarta, Kamis (02/02/2020).

    Dirjen PPI mengingatkan penyelenggara pos untuk memperhatikan arahan Presiden Republik Indonesia dan Menteri Komunikasi dan Informatika dalam menjalankan jasa pos dan logistik (kurir).

    "Pertama mendukung kelancaran distribusi barang-barang dan logistik (bahan-bahan kebutuhan pokok, kebutuhan medis dan obat-obatan) dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)," jelasnya. 

    Hal kedua yang disampaikan oleh Dirjen Ramli kepada penyelenggara pos adalah menjamin elancaran distribusi pelanggan yang meliputi kiriman surat, paket dan logistik kebutuhan masyarakat sehari-hari. 

    "Ketiga, menjaga pelayanan prima penyelenggaraan pos dan logistik (kurir) kepada seluruh pelanggan di tengah pandemik Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sesuai pedoman pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)," ungkapnya.

    Berita Terkait

    Kominfo Antisipasi Gangguan SFR Saat Mudik Lebaran di Bali

    Pemantauan dan pengawasan dilakukan secara intensif di sejumlah titik monitor strategis yang menjadi rute utama lalu lintas masyarakat dan p Selengkapnya

    Kominfo Tuntaskan Gangguan SFR BTS Telkom Ngada

    Tim Balmon SFR Kelas I Kupang menonaktifkan perangat telekomunikasi yang beroperasi tidak sesuai dengan parameter teknis yang ditetapkan dal Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Literasi Digital untuk Tangkal Hoaks Pemilu 2024

    Lewat literasi digital, semua elemen bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni dan mampu menangkal konten hoaks. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA