FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    12 03-2020

    2428

    Gunakan LMS, Pusdiklat Kominfo Gelar Ujian Online Pertama Kali

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Jakarta, Kominfo - Pusat Pendidikan dan Pelatihan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo menggelar Ujian Tertulis Online Diklat Jabatan Fungsional Pranata Humas (JFPH) Tingkat Keahlian Angkatan I Tahun 2020. 

    "Ujian secara daring pertama kali dilaksanakan menggunakan Learning Management System (LMS) yang dimiliki oleh Pusdiklat Kementerian Kominfo," ujar Kepala Bidang Penyelenggaraan Diklat dan Sertifikasi Fungsional Pusdiklat Kementerian Kominfo, Hendratno di Gedung Pusdiklat Kementerian Kominfo, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (12/03/2020).

    Ujian yang diikuti 20 orang peserta Diklat JFPH TIngkat Keahlian itu  turut diawasi oleh Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik sebagai pembina JFPH.

    Menurut Hendratno, sehari sebelum pelaksanaan, penyelenggara melakukan uji coba perangkat dan pengerjaan ujian tertulis online dengan soal dummy kepada peserta pelatihan. 

    “Uji coba ditujukan untuk meminimalisasi kendala teknis dan kebingungan peserta dalam pelaksanaan ujian yang sesungguhnya. Selain itu, bisa diketahui kekurangan-kekurangan yang masih ada sehingga dapat dilakukan perbaikan untuk penyelenggaraan ujian secara online pada pelatihan-pelatihan selanjutnya,” jelasnya.

    Aplikasi LMS dikembangkan oleh Pusdiklat untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan dan pengelolaan pelatihan. Selain digunakan untuk pelaksanaan ujian, LMS menjadi media informasi dan pembelajaran peserta. 

    "Penyelenggara mengunggah bahan ajar dan lainnya yang terkait, media untuk menyampaikan evaluasi terhadap tenaga pengajar serta evaluasi penyelenggaraan," tambah Hendratno seraya menunjukkan LMS Pusdiklat Kementerian Kominfo dapat diakses melalui alamat URL: https://lms.pusdiklat.kominfo.go.id (pusdiklat/rr/hdn)

    Berita Terkait

    Berdayakan Perempuan Pelaku UMKM, DWP Kominfo Gelar Bazar Ramadan 2024

    Bazar Ramadhan DWP Kementerian Kominfo tersebut diikuti oleh perempuan pelaku UMKM makanan, pakaian, dan kebutuhan rumah tangga lain. Selengkapnya

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    Akan Diresmikan Presiden, Kominfo Targetkan PDN Tuntas Agustus 2024

    Selain di Bekasi, Kementerian Kominfo merencanakan pembangunan PDN di Batam dan Ibu Kota Nusantara. Selengkapnya

    Perkuat Netralitas ASN Selama Pemilu 2024, Kominfo Gelar Sosialisasi

    Menurut Imam Suwandi, ketidaknetralan ASN akan sangat merugikan negara, pemerintah, dan masyarakat. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA