FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 03-2020

    1391

    Dirjen IKP: Jangan Dramatisasi Informasi Penyebaran Covid-19

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Direktur Jenderal Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo meminta seluruh lapisan masyarakat jangan terlalu mendramatisasi informasi, terkait dengan penyebaran virus covid-19 yang sudah mencapai di Indonesia.

    "Jangan kita itu mengikuti dramatisasi, yang sebetulnya justru merugikan. Kita harus cek lagi pada informasinya," ujar Dirjen IKP Kementerian Kominfo Widodo Muktiyo, di Jakarta, Senin (09/03/2020).

    Menurut Dirjen IKP, informasi yang berkait dengan penyebaran covid-19 di dalam negeri harus dilakukan dengan sewajarnya. Jangan sampai disikapi dengan berlebihan oleh masyakarat yang pada akhirnya mampu menimbulkan kepanikan berlebihan di masyarakat. 

    "Mari kita berpikiran positif, bahwa kebijakan yang diterbitkan pemerintah mampu mengatasi penyebaran covid-19," tuturnya.

    Menurut Dirjen Widodo, seluruh lapisan masyarakat harusnya mampu menyikapi penyebaran covid-19 ini dengan tenang. :"Artinya berpikiran dengan jernih, sehingga dapat mendeteksi informasi yang benar dengan bersumber dari informasi situs terpercaya," tuturnya.

    Selanjutnya, hal yang perlu dilakukan menurut Dirjen IKP setiap orang harus waspada dalam menjalankan setiap kegiatan di dalam dan luar ruangan. Dengan melakukan melaksanakan rujukan dari situs yang terpercaya, maka akan mampu menghindari potensi terinfeksi covid-19 di berbagai tempat.

    "Kita jangan sampai ikut dalam kebingungan sendiri nanti akan menjadi posisi yang sulit dan rugi sendiri," kata Widodo.

    Dengan melakukan kedua hal tersebut, maka penyebaran covid-19 yang saat ini sudah mencapai Indonesia dapat di antisipasi. Jadi, masyarakat dapat dengan benar dalam menyikapi penyebaran covid-19 yang sudah sampai di Indonesia saat ini.

    "Saya kira kalau kita hadapi dengan sungguh-sungguh, kita bangsa bisa terbebas dari ancaman virus ini. Mari kita laksanakan bersama sama jangan dibawa ke ranah ranah yang lain," pungkasnya.

    Berita Terkait

    Dirjen IKP Kominfo: Jadikan Pemilu 2024 Momentum Perkuat Persatuan

    Seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab bersama menjaga nama Indonesia sebagai negara demokratis melalui pelaksanaan Pemilu yang Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Tingkatkan Kualitas Layanan Informasi Publik, Kominfo Gelar Bimtek PID

    Kominfo terus berusaha memfasilitasi dalam hal teknologi agar mendukung upaya peningkatan kualitas layanan informasi publik. Selengkapnya

    Terima Kunjungan Pelajar SD, Kominfo Berbagi Informasi Dinamika Dunia Digital

    Lebih dari itu, juga memberikan gambaran upaya Pemerintah dalam menciptakan akses internet yang merata. Menurutnya, hal itu penting agar par Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA