FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 02-2020

    1597

    Kementerian Kominfo dan Polda Jambi gelar bimtek UU ITE

    Kategori Sorotan Media | meit001

    Jambi (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi menggelar bimbingan teknis (bintek) terkait pengaturan ketentuan pidana dalam Undang Undang Informasi Teknologi Elektronik (ITE) dan penanganan pertama bukti elektronik yang digelar di Hotel BW Luxury, Jambi, Rabu.

    Bimtek tersebut dibuka Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jambi Kombes Pol Edi Faryadi.
    Dalam acara Bimtek tersebut Dirreskrimsus Kombes Pol Edi Faryadi didampingi Kasubdit Cybercrime Ditreskrimsus Polda Jambi, AKBP Wahyu Bram, yang diikuti oleh Satuan Reskrim Ditreskrimum, Ditreskrimsus, Narkoba Polda Jambi serta Reskrim Polres jajaran.
    Hadir Teguh Arifiyadi selaku Kasubdit Penyidikan dan Penindakan serta Albert Aruan sebagai kepala Seksi Penindakan Kementerian Kominfo RI.
    Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jambi Kombes Pol Edi Faryadi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Bimtek Reserse yang bekerjasama dengan Kementerian Kominfo RI, dengan tujuan saling sharing tentang UU ITE.
    Dalam penegakan hukum khususnya Polda Jambi sering menerima laporan terkait UU ITE, karena ada hal-hal yang berbeda dari UU ITE dengan UU lainnya, maka perlu adanya pemahaman dalam penegakan hukum terkait pidana UU ITE, lanjutnya.
    Dan bagi penggiat media sosial agar berhati-hati dalam menggunakan medsos agar tidak menimbulkan perpecahan seperti mengandung unsur sara, ujaran kebencian dan saling menghina, sambung Kombes Pol Edi Faryadi.
    Sementara itu Teguh Arifiyadi selaku Kasubdit Penyidikan dan Penindakan Kementerian Kominfo RI mengatakan bahwa Jambi menjadi prioritas khususnya Polda Jambi merupakan paling banyak laporan terkait UU ITE, dan kita akan memberikan pemahaman serta penetapan Pelaku terhadap UU ITE sehingga terpenuhi unsur-unsur terhadap UU ITE tersebut.

    Berita Terkait

    Peran BAKTI Kominfo Mulai Dirasakan Publik

    Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI Kominfo memikul tanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastru Selengkapnya

    Menteri Kominfo Ungkap Progres Pengembangan 5G di Indonesia

    Kominfo menyatakan, 5G sudah diuji coba untuk beberapa program di Indonesia. Menteri Johnny Plate pun mengungkapkan progres pengembangan tek Selengkapnya

    Menkominfo: produk UMKM punya potensi luar biasa

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menilai produk-produk buatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) memiliki potensi yang Selengkapnya

    Internet Kini Jangkau Lebih Banyak Wilayah di Rote

    Keseriusan pemerintah menyediakan layanan telekomunikasi hingga ke daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar) dan perbatasan terlihat di wila Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA