FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 02-2020

    3936

    Ketua DWP Ajak Pengurus DWP Kerja Keras dan Ikhlas

    Kategori Berita Kominfo | patr001

    Jakarta, Kominfo - Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan (DWP) Erni Guntari Tjahjo Kumolo mengajak seluruh jajaran pengurus DWP  untuk bekerja keras dan ikhlas. Hal itu penting demi kemajuan organisasi dan mencapai misi sebagai mitra strategis pemerintah dalam pembangunan nasional.

    “Sebagaimana Munas ke-4 Dharma Wanita Persatuan yang mengangkat tema Optimalisasi Kinerja DWP sebagai mitra strategis pemerintah untuk suksesnya pembangunan nasional, DWP bertekad untuk mendukung visi dan misi pemerintah dalam membangun bangsa dan negara sesuai porsi DWP,” kata Ketua DWP Erni di Auditorium Gedung DWP Pusat, Jakarta,  Kamis (27/2/2020).

    Sebagai kontribusi sosial DWP, menurut Erni Tjahjo Kumolo, kemitraan strategis dengan pemerintah sangat diperlukan DWP.  "Dalam menjawab tantangan di era digital, dimana menuntut perubahan cara berpikir para ibu dalam membangun sumberdaya manusia di keluarga dan masyarakat pada umumnya," ungkapnya.

    Ketua DWP Erni mendorong pengurus DWP menunjukan keberadaan DWP yang bermanfaat bagi keluarga-keluarga ASN. “Pastinya Ibu-ibu pengurus ini adalah pengurus yang baru. Pengurus yang baru adalah harus istri ASN yang aktif. Jadi sebagai istri ASN kita harus semangat setidaknya kita menyejahterakan keluarga dan anggota-anggota ASN,” harapnya.

    Acara pengukuhan Dharma Wanita Persatuan Instansi Pemerintah Pusat (DWP IPP) dihadiri oleh Penasihat DWP Kementerian Kominfo Maria Anna Johnny G. Plate, Penasihat DWP Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Suryan Widati Muhadjir, dan Penasihat DWP Kementerian Pemuda dan Olahraga Nadiah Zainudin Amali.

    Pada 6 Februari 2020, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo telah mengesahkan dan mengukuhkan susunan pengurus Dharma Wanita Pusat Persatuan untuk masa bakti periode 2019-2024. 

    Ketua DWP Erni menjelaskan bahwa sesuai hasil Munas yang diselenggarakan tanggal 11 dan 12 Desember 2019 terdapat perubahan penting di anggaran dasar. "Pengurus ketua umum dipimpin oleh istri dari kementerian yang membawahi aparatur negara dan juga banyak pergantian-pergantian dari anggaran dasar yang ada perubahan-perubahan sehingga hal tersebut yang menjadi dasar dilakukannya pengukuhan," jelasnya.

    Lebih lanjut, menurut Erni, kegiatan pengukuhan kepengurusan dijelaskan akan berlanjut dalam bulan-bulan berikutnya karena di anggaran dasar DWP tercantum sesudah munas setidaknya enam bulan harus terbentuk kepengurusan DWP.

    “Jadi ini sebenarnya kita harus maraton karena kita di DWP Pusat ini harus mengukuhkan 68 sekian IPP kemudian juga yang provinsi. Kita bayangkan untuk provinsi setidaknya 34 provinsi. 34 provinsi dalam enam bulan harus selesai kalau tidak harus Mei selesai karena saya hitung-hitung nanti sudah kepotong puasa,” tuturnya.

    Pengukuhan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Kominfo

    Delapan kepengurusan DWP IPP yang disahkan atau dikukuhkan yaitu DWP Kominfo, DWP Pemuda dan Olahraga, DWP Setjen BPK, DWP Kemen Perhubungan, DWP Kemen PAN & RB, DWP Kemen Koperasi & UKM, DWP Perpusnas, dan DWP Kemenko PMK.

    Berdasarkan Keputusan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan nomor: 56 Tahun 2020 tanggal 24 Februari 2020 maka Susunan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kementerian Komunikasi dan Informatika Masa Bakti 2019-2024 adalah sebagai berikut: 

    (PS)

    Berita Terkait

    Berdayakan Perempuan Pelaku UMKM, DWP Kominfo Gelar Bazar Ramadan 2024

    Bazar Ramadhan DWP Kementerian Kominfo tersebut diikuti oleh perempuan pelaku UMKM makanan, pakaian, dan kebutuhan rumah tangga lain. Selengkapnya

    [Berita Foto] Pengukuhan Komisioner KPI dan Dewas TVRI

    Plt Menkominfo mengukuhkan Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Pusat dan Dewan Pengawas TVRI di kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Ju Selengkapnya

    [Berita Foto] DWP Kominfo Gelar Bazar dan Bakti Sosial

    Acara digelar di halaman parkir Kantor Kementerian Kominfo itu akan berlangsung selama tiga hari yakni dari tanggal 12 hingga 14 April 2023 Selengkapnya

    Sidang Kedua DEWG G20 Buat Pelaku Usaha Perhotelan Semringah

    Pertemuan dari berbagai kelompok kerja (working group) G20 tersebut merupakan ajang internasional yang pertama kali digelar, semenjak mewaba Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA