FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 02-2020

    361

    Tingkatkan Ekonomi, Ditjen Aptika Gelar Workshop Penerapan AI

    Kategori Sorotan Media | meit001

    JAKARTA - Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerjasama dengan International Institute of Communications (IIC) dan Australia Indonesia Partnership for Economic Development (PROSPERA) mengadakan Workshop Artificial Intelligence for Economic Growth and Social Good in The Digital Era di Downing Ballroom, Hotel Ashley, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (20/02/2020).

    Dikutip dari situs resmi Kominfo, workshop dimaksudkan untuk mendapatkan pemahaman bersama terkait perkembangan Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) dan penerapannya di Indonesia.

    Topik-topik diskusi dalam workshop ini membahas AI dalam perspektif yang lebih luas mencakup perkembangan teknologi, dampak ekonomi dan sosial, implikasi terhadap infrastruktur TIK dan upaya kolaborasi yang perlu dilakukan.

    Kasubdit Pengembangan Ekonomi Digital, Ditjen Aptika, Luat Sihombing menegaskan bahwa kecerdasan buatan merupakan salah satu teknologi yang diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

    "Kecerdasan buatan menjadi salah satu teknologi yang diharapkan dapat memberikan manfaat besar dalam kehidupan manusia melalui inovasi-inovasi di berbagai sektor industri," kata Luat.

    Cara hidup masyarakat berubah setelah berbagai perusahaan startup berlomba-lomba menyediakan berbagai kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses berbagai layanan dan jasa yang mereka tawarkan.

    Luat mengatakan bahwa fenomena ini telah membuat masyarakat juga berharap mendapatkan kualitas pelayanan yang sama dari berbagai layanan pemerintahan.

    "Masyarakat kini mengharapkan pemerintah untuk dapat menghasilkan tingkat pelayanan yang sama baiknya di sektor lain," katanya.

    Pemerintah menurutnya terus melakukan transformasi digital dalam meningkatkan kemampuan layanan pemerintah dan industri di Indonesia sehingga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

    Luat menegaskan bahwa pemerintah pusat bersama pemerintah daerah dan sektor industri telah berkomitmen untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

     

    Sumber: Okezone.com

    Berita Terkait

    Tingkatkan jaringan internet, Kemenkominfo bangun 18 BTS baru di Seruyan

    Kementerian Komunikasi dan informatika melalui Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi berencana membangun 18 tower Base Transceiver Selengkapnya

    Menkominfo Paparkan Proyeksi Ekonomi Digital di Washington

    Washington DC: Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate memaparkan Indonesia diproyeksikan akan menjadi negara dengan ekonomi digi Selengkapnya

    Kominfo: Pendapatan Ekonomi Digital RI Capai 566 T Tahun Ini

    Sekretaris Jenderal Kementerian Kementerian Komunikasi Rosarita Niken Widiastuti mengatakan ekonomi digital terus bertumbuh. Dari pendapatan Selengkapnya

    Kominfo Gelar Konser Bertajuk Persatuan Indonesia

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar konser "Indonesia Raya" dengan nuansa persatuan Indonesia. Acara tersebut digelar Selengkapnya