FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 02-2020

    201

    Gelorakan Humas Pemerintah, Dirjen IKP Dorong ASN Milenial Optimasikan Media Sosial

    Kategori Berita Kementerian | mth

    Jakarta, Kominfo - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo mendorong ASN Milenial untuk memanfaatkan media sosial sebagai wahana membagikan konten inspiratif mengenai kebijakan pemerintah. 

    "Ini menjadi pasukan milenial yang bisa menggelorakan humas pemerintah di dalam Indonesia yang maju," kata Dirjen Widodo usai menyematkan pin (bead) kepada ASN Ditjen IKP di Ruang Maladi, Kementerian Kominfo, Senin (10/2/2020).

    Menurutnya, indikator penerima Pin tersebut adalah masing-masing anggota Pegawai/PNS punya tiga media sosial (medsos). Dan masing-masing medsos diantaranya sudah punya follower 500 yang riil. "Kita sematkan sudah ada 25 persen pegawai-pegawai IKP kita sematkan pin," jelas Dirjen IKP. 

    Dirjen Widodo berharap para penerima pin khususnya Pegawai IKP bisa mengembangkan media sosial menjadi sarana pembelajaran publik dan selalu menebarkan pengetahuan positif. "Hal ini agar supaya Indonesia diisi oleh generasi yang sangat peduli terhadap pembangunan bangsanya," ujarnya.

    Penerima Pin follower terbanyak di medsos, Taofik Rouf dari Direktorat Pengelolaan Media Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik mengatakan penghargaan ini merupakan suatu kehormatan, "Sekaligus menjadi beban tulang punggung untuk Government Public Relation (GPR) bagaimana menginformasikan program pemerintah yang belum, akan, sedang dan sudah diberikan kepada masyarakat," ujarnya.

    Selain Taofik Rouf, penerima Pin follower medsos terbanyak antara lain Alvenra Muly dari Sekretariat Ditjen IKP dengan follower Facebook sebanyak 2.696 dan Angki Kusuma Dewi dari Direktorat TKKKP dengan 1.146 follower akun Facebook. Ada juga Fauzan Dwi R dari Direktorat IKPM dengan follower Facebook sebanyak 1.555, kemudian Lida Nur Meitania dengan follower Facebook sebanyak 1.467, Dimas Aditya Nugraha dengan follower Facebook sebanyak 3.479 dan Elvira dengan folower Facebook sebanyak 2.785.

    Berita Terkait

    Dirjen IKP: Kualitas Setara Swasta, Humas Pemerintah Harus Profesional

    Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam lima tahun ke depan akan mendorong setiap humas yang dimiliki oleh setiap instansi pemerintah m Selengkapnya

    Lewat Genposting, Kominfo Dorong ASN Bumikan Nilai Pancasila

    Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rosarita Niken Widiastuti mengndorong seluruh lapisan masyarakat harus menjaga, Selengkapnya

    Bangun Indonesia Lewat Konten Positif di Media Sosial

    Perkembangan teknologi digital tidak lepas dari pengaruh media sosial. Ironisnya, beragam informasi yang tersedia tidak jarang dikemas dalam Selengkapnya

    Sosialisasikan Program Pemerintah, Kominfo Siapkan Media Khusus

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Widodo Muktiyo mengungkapkan jika Kementerian Komi Selengkapnya