FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 02-2020

    1705

    Kominfo Kembali Gelar Seleksi Nasional TIK di 2020, Ini Kategorinya!

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika kembali menggelar Seleksi Nasional Produk Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) atau  Indonesia Enterpreneur TIK (IdenTIK) 2020.

    Tahun ini ajang inovasi TIK itu mengusung tema "Compete and Grow" dengan 6 kategori kompetisi. Ada Start-Up Company (STC), Digital Content (DLC), Corporate Social Responsibility (CSR) , Private Sector (PRV) , Public Sector (PUB), dan Reseach and Development (RND). 

    Plt Direktur Pemberdayaan Informatika Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Slamet Santoso, mengatakan, para juara nantinya akan berkesempatan mewakili Indonesia di ajang ASEAN ICT Awards (AICTA) 2020 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia.  

    "AICTA ini program dan proyek prestisius yang disepakati oleh menteri - menteri telekomunikasi di negara ASEAN. Ajang ini dijadikan sebagai tolak ukur kesuksesan dalam hal inovasi dan kreativitas, " kata Slamet Santoso di Jakarta, Senin (10/2/2020).  

    Plt. Direktur Slamet mengatakan, IdenTIK 2020 yang akan diselenggarakan berkolaborasi dengan WOI Global, IPIEC, dan connex by marquee. Di mana program ini diharapkan bisa membuka peluang bisnis dan jaringan yang lebih luas bagi para kandidat yang memenuhi syarat. Mereka juga berkesempatan untuk bisa memanfaatkan fasilitas seperti business consultation, BUSINESS matching, pitching dengan investor dan pendamping terkait hal kekayaan intelektual. 

    "Agenda seleksi ini dimulai hari ini dan untuk pengumuman pemenang TIK idenTIK pada 19 Juni 2020," tuturnya.  

    Slamet menjelaskan kegiatan merupakan program tahunan untuk mendorong pertumbuhan startup di tanah air. Di mana, kegiatan program ini salah  satu sarana atau ajang kompetisi bagi teman-teman milenial yang mempunyai karya atau produk TIK untuk bisa didorong menjadi produk yang berkualitas. Maka dari itu, pihaknya mengajak kaum milenial untuk mengikuti ajang ini yang merupakan modal untuk berkarya. 

    "Internet user kita sudah mencapai 177 orang, ini merupakan modal bagi kita suapaya event-event seperti ini bisa dimanfaatkan anak-anak muda milenial,” kata Slamet. 

    Roadshow akan dimulai pada bulan ini hingga 21 April 2020. Pendaftaran akan ditutup pada 28 Mei 2020. Selanjutnya, Komite Juri akan mengkurasi dan menetapkan finalis Seleknas Produk TIK 2020, yang kemudian pemenang akan diumumkan pada 19 Juni 2020.

    Berita Terkait

    Kominfo Mulai Feasibility Study Open RAN di Indonesia

    Keberadaan Open RAN ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi CAPEX dan OPEX pada penggelaran jaringan serta menjadi salah satu opsi dalam Selengkapnya

    [Berita Foto] Kominfo Gelar Bimtek untuk Humas Pemerintah

    Acara itu ditujukan untuk meningkatkan kemampuan humas pemerintah dalam memanfaatkan kanal digital, termasuk media sosial. Selain itu, juga Selengkapnya

    Kominfo Ajak Kolaborasi Ciptakan Inovasi Kota Cerdas

    Kementerian Kominfo membangun sebuah sebuah starting point atau titik pijak agar pemerintah daerah bisa mewujudukan Kota Cerdas lebih cepat. Selengkapnya

    Kominfo Fasilitasi Pelaku UMKM dari 15 Kawasan Prioritas

    Kementerian Kominfo akan mendampingi secara intensif 100 pelaku UMKM yang sudah memiliki kemampuan digital dalam memasarkan produk. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA