FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    05 02-2020

    1521

    Menkominfo Sebut Tiga Manfaat Siaran Digital Bagi Industri Pertelevisian

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyebutkan tiga manfaat  siaran digital bagi industri pertelevisian di Indonesia. 

    "Pertama TV digital ini memiliki ruang dan validitasnya yang meningkat. Ini bermanfaat bagi pertelevisian itu sendiri," kata Menteri Johnny di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (04/02/2020). 

    Kedua, lanjut Menteri Kominfo manajemen dan tata kelola sehingga referensinya lebih efesien.  "Dan ketiga konsolidasi pertelevisian itu menjadi lebih baik. Karena untuk ruang pengelolaan bisnis secara teknologi lebih besar dan luas," tuturnya. 

    Menurut Menteri Johnny, pertelevisian di Indonesia sangat memahami betul dengan perkembangan teknologi saat ini.  Namun kata Johnny, industri pertelevisian ini perlu bertransformasi ke digital karena dunia perindustrian pertelevisian semakin ketat. 

     Kementerian Komunikasi dan Informatika menargetkan pelaksanaan migrasi televisi (TV) analog ke digital dapat dilakukan paling lambat pada 2024 mendatang. 

    "Indonesia saat ini tertinggal dari sejumlah negara di Eropa, Amerika, bahkan ASEAN dalam penerapan TV digital," tambah Menteri Kominfo. 

    Padahal, Indonesia sudah cukup lama mempersiapkan rencana tersebut. Menteri Johnny menyebut salah satu penghambat rencana migrasi TV analog ke digital yakni belum terdapat payung hukum yang menaungi.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA