FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 02-2020

    3721

    Johnny G Plate Minta ASN Kominfo Wujudkan Visi Jokowi

    Kategori Sorotan Media | meit001

    Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate minta pegawai Kominfo baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun kontrak, agar bahu membahu mewujudkan visi dan misi pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

    "Pak Presiden sudah berpesan hanya ada satu visi misi negara, yaitu visi misi Presiden," kata Menkominfo Johnny pada acara Kominfo Connect 2020, di Ecovention Hall Ecopark, Ancol, Jakarta, Kamis, 30 Januari.
     
    Politikus NasDem itu juga mengingatkan seluruh pegawai untuk memegang teguh nilai Pancasila dan taat pada konstitusi. Paham Pancasila harus ditanam dalam diri setiap pegawai Kominfo dalam menghadapi tantangan global.

    "Ini penting sekali, karena apa? Karena negara ini berhadapan dengan lingkungan dan tantangan global yang luar biasa besarnya," kata Johnny.
     
    Salah satu tugas berat Kominfo ialah menjamin ketersediaan fasilitas jaringan telekomunikasi di seluruh wilayah Indonesia, terutama daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar).
     
    Guna menyelesaikan tugas tersebut dengan baik, Johnny mengingatkan pegawai Kominfo agar selalu fokus dan bekerja sama antar satuan kerja.
     
    "Tugas kita untuk mewujudkan itu. Tidak ada visi menteri. Tidak ada visi direktur jenderal hingga ke bawahnya. Hanya ada visi Presiden," ujar Johnny, tegas.
     
    Untuk diketahui, Presiden Jokowi memiliki lima visi sebagai arah kebijakan periode kedua pemerintahannya. Kelima visi tersebut sebagai berikut.
     
    1. Mempercepat dan melanjutkan pembangunan infrastruktur.
    2. Pembangunan sumber daya manusia.
    3. Undang investasi seluas-luasnya untuk membuka lapangan pekerjaan.
    4. Reformasi birokrasi.
    5. APBN yang fokus dan tepat sasaran.

    Berita Terkait

    Peran BAKTI Kominfo Mulai Dirasakan Publik

    Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI Kominfo memikul tanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastru Selengkapnya

    Mengenal "KIM", Mitra Kominfo Sosialisasikan Pemilihan Serentak 2020

    Salah satu hal yang paling penting dalam sebuah agenda politik nasional Pemilihan Serentak 2020 adalah aspek sosialisasi untuk membuka cakra Selengkapnya

    Pemilihan Serentak 2020, Kominfo Sosialisasi Pemilih Cerdas

    Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah melaksanakan sosialisasi berkaitan dengan Pemilihan Serentak 2020. Selaras dengan agenda Komis Selengkapnya

    Lestarikan Sejarah, Kemenkominfo akan Digitalisasi Aksara Jawa

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berencana melakukan digitalisasi aksara Jawa. Tujuanya, agar peninggalan sejarah berup Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA