FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 02-2020

    1765

    ASN Diminta Tanamkan Nilai Pancasila

    Kategori Sorotan Media | meit001

    Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam diri masing-masing. Hal ini dinilai penting untuk menghadapi tantangan global.

    “Saat ini tuntutan terhadap ASN tidak hanya sekadar kemampuan teknis. Saat ini dibutuhkan jiwa Pancasila yang melekat di dada masing-masing. Semangat ideologi harus mengalir karena negara kita berhadapan dengan tantangan global yang besar sekali,” ujar Johnny dalam acara tahunan Kominfo Connect,di Jakarta, Kamis, 30 Januari 2020.
     
    Johnny mengatakan semua gerakan geostrategis membutuhkan ASN yang taat Pancasila. Nilai Pancasila dapat dijadikan bekal bagi ASN seiring tugas pemerintah yang semakin berat.

    Johnny mengingatkan ASN agar tidak terpapar radikalisme. Karena ASN harus menjadi turbin bagi pemerintah.
     
    "Kita butuh ASN yang jiwa Pancasila kuat, darah, dan nurani betul-betul diisi semangat Pancasila dalam tugas sehari-hari,” ujar Johnny.
     
    Di sisi lain, Johnny menjelaskan Kominfo Connect merupakan acara tahunan ketiga di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika, setelah Kominfo Nowpada 2018 dan Kominfo Nextpada 2019.
     
    “Ini salah satu kegiatan gathering ASN Kominfo yang tujuannya adalah membangun solidaritas, membangun teamwork kuat, membangun keakraban, sekaligus dalam acaranya diskusi, dialog, interaksi terkait dengan pemahaman, bagaimana pancasila diterjemahkan di dalam tugas keseharian Kominfo,” kata Johnny.
     
    Kominfo Connect 2020 dibuka Sekjen Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rosarita Niken Widiastuti, dan dilanjutkan dengan talkshow bertema kebangsaan. Acara yang dihadiri 2.500 ASN itu juga menjadi ajang penampilan para ASN berbakat, juga apresiasi kepada ASN yang purnatugas.

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Menkominfo ajak untuk pertahankan konsensus bangsa di Hari Kesaktian Pancasila

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengajak untuk mempertahankan dan tetap menghadirkan empat konsensus bangsa Selengkapnya

    Disiplin 3M, Kunci Utama Tekan Penularan Covid-19

    Satgas Penanganan Covid-19 kembali mengingatkan masyarakat untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebab, kunci u Selengkapnya

    Kominfo digitalisasi kawasan Mandalika

    Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendukung pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi di Kawasan Destinasi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA