FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 02-2020

    1385

    Tim Penjemput dalam Perjalanan, Presiden: WNI di Provinsi Hubei Sehat dan Senang akan Kembali

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Tim gabungan dari KBRI Beijing melakukan pendataan nama-nama WNI yang hendak dievakuasi di Bandara Internasional Tianhe, Wuhan, Hubei, China, Sabtu (1/2/2020). Sebanyak 245 WNI di Wuhan akan dievakuasi ke Indonesia terkait merebaknya virus corona di wilayah itu. - (antarafoto)

    Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Tim penjemput dari Tanah Air sudah dalam perjalanan menuju Provinsi Hubei, Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

    “Sebanyak 245 WNI di Provinsi Hubei sudah pula menuju titik penjemputan. Mereka semua sehat dan senang akan kembali,” ujar Presiden Jokowi melalui akun media sosial twitter @jokowi yang diunggah pukul 19.51 WIB, Sabtu (01/02/2020) malam.

    Kepala Negara juga mohon doa seluruh rakyat untuk tim penjemput, untuk warga negara Indonesia yang ada di Provinsi Hubei, dan untuk Indonesia. “Sebelum kembali ke Tanah Air nanti, serangkaian pemeriksaan kesehatan akan dilakukan sekali lagi untuk memastikan mereka dalam kondisi sehat,” cuit Presiden Jokowi melalui akun twitternya.

    Begitu pun setiba di Indonesia, cuit Presiden, para WNI tersebut akan menjalani proses sesuai protokol kesehatan, sebelum kembali ke keluarga. “Misi penjemputan ini adalah misi yang sangat mulia, yang akan dijalankan dengan penuh kedisiplinan,” sambung Presiden.

    Di akhir cuitan, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa dalam pesawat penjemput ini, Pemerintah juga mengirimkan berbagai peralatan untuk pemerintah Tiongkok melalui Hubei Charity Foundation, seperti masker dan surgical unit.

    Berita Terkait

    Bertemu Tony Blair, Presiden Bahas Investasi Energi dan Percepatan Transformasi Digital

    Dalam keterangannya selepas pertemuan, Menteri Investasi menyebut bahwa pertemuan bersama Tony Blair menghasilkan beberapa kesepakatan penti Selengkapnya

    Presiden Tegaskan Potensi Demografi dan Tantangan Indonesia

    Menurut Presiden, Indonesia memiliki kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan baik karena 68 persen penduduknya berada dalam rentang usia p Selengkapnya

    Presiden Lakukan Topping Off Hunian ASN dan Hankam di IKN

    Menurut Presiden Joko Widodo, sebanyak 12 tower hunian dijadwalkan selesai pada bulan Juni, diikuti oleh 21 tower tambahan pada bulan Septem Selengkapnya

    Sambut Baik Siaran Perdana RRI di IKN, Presiden: Bisa Informasikan IKN ke Seluruh Tanah Air

    Kepala Negara pun berharap setiap progres pembangunan Ibu Kota Nusantara dapat diketahui rakyat dari berbagai pelosok Indonesia. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA