FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 01-2020

    1090

    [HOAKS] Pegawai Dishub Kota Bekasi Palak Supir Menggunakan Golok di Pulo Gadung

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Telah beredar postingan di media sosial Facebook yang menyebutkan bahwa seorang anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi sering melakukan pemalakan kepada supir angkutan dengan menggunakan golok. Hal tersebut dilakukan pada waktu malam hari di sekitaran daerah industri Pulo Gadung.

    Faktanya, hal tersebut dibantah oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Dalops) Dishub Kota Bekasi, Johan Budi Gunawan mengatakan bahwa hal itu tidaklah benar. Namun, wajah yang tampak seperti dalam unggahan tersebut adalah benar anggotanya yang bernama Komarudin. Ia mengatakan, pihaknya sudah memanggil dan mengklarifikasi hal tersebut kepada yang bersangkutan. Diketahui bahwa foto Komarudin dengan minuman keras adalah foto sebelum masuk Dinas Perhubungan dan terkait pemalakan yang dituduhkan di Pulo Gadung juga tidak benar. Johan menjelaskan, semua petugasnya pasti paham di mana wilayah mereka bertugas, "Masak sampe ke Pulo Gadung? kalo di Pulo Gadung pasti ada Dishub DKI, pasti nanti juga akan jadi masalah".

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter :

    https://www.kompas.com/tren/read/2020/01/21/105857765/anggotanya-disebut-sering-palak-sopir-dengan-golok-ini-penjelasan-dishub?page=2

    Berita Terkait

    [HOAKS] Presiden Joko Widodo Copot Pj Gubernur Aceh karena Anies Baswedan Menang Telak di Provinsi Aceh

    Selengkapnya

    [HOAKS] Gelombang Tinggi Kembali Mengamuk di Wilayah Indonesia pada 25 Maret 2024

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pendaftaran Pesta Poin Berhadiah dari Bank Kalimantan Selatan

    Selengkapnya

    [HOAKS] CNN: Mahkamah Konstitusi Tolak Gugatan Soal Pernikahan Beda Dimensi

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA