FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 01-2020

    156

    Menkominfo Ajak ASN Kominfo Kompak Wujudkan Visi Pemerintah

    Kategori Berita Kementerian | srii003
    Menteri Kominfo Johnny G. Plate dalam Ibadah dan Perayaan Natal Bersama Kominfo 2019, di Aula Anantakupa, Kementerian Kominfo, Kamis (09/01/2020). - (AYH)

    Jakarta, Kominfo - Peringatan Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Kementerian Komunikasi dan Informatika dimanfaatkan oleh Menteri Kominfo Johnny G. Plate untuk mendorong semangat sivitas dan seluruh ASN untuk bekerja mewujdukan visi Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan KH Ma'riuf Amin.

    Dalam peringatan itu, Menteri Johnny mengingatkan kembali soal lima prioritas pembangunan Pemerintah yang harus didukung seluruh sivitas Kementerian Kominfo. 

    "Saya ingatkan kembali lima prioritas, yaitu membangun SDM, melanjutkan pembangunan infrastruktur, deregulasi, debirokratisasi dengan pangkas eselon 3 dan 4 untuk memperlancar pelayanan serta meningkatkan nilai tambah dari sumberdaya yang kita miliki," tandasnya dalam Ibadah dan Perayaan Natal Bersama Kominfo 2019, di Aula Anantakupa, Kementerian Kominfo, Kamis (09/01/2020). 

    Soal debirokratiasi, Menteri Kominfo menekankan tidak akan mengurangi pendapatan. "Mengganti dengan Artificial Intelegence tapi tidak mengurangi hak pegawai," ungkapnya.

    Mengenai sumberdaya yang dikelola, Menteri Johnny menekankan ada sumberdaya yang dikelola oleh Kementerian Kominfo yaitu spketrum frekuensi radio. "Tak bisa kita lihat, disentuh atau pegang. Tapi tugas kita besar sekali menjadi transformator ke era digital," tandasnya.

    Menata sumberdaya spektrum frekuensi menurut Menteri Kominfo memag bukan hal yang mudah. Hal itu membutuhkan keterlibatan semua pihak. "Semua memiliki tugas dan peran. Ada yang langsung dan tidak langsung. Saya yang tanda tangan, Ibu atau Bapak Dirjen yang kelola bahannya, ada tukang ketIk dan tukang jaga, satpam," paparnya.

    Ibadah dan Perayaan Natal yang dipandu oleh RD Ronny Neto Wuli, Pr.  diikuti oleh seluruh ASN beragama Kristen dan Katolik di Kementerian Kominfo. Hadir pula sejumlah pejabat dalam acara yang juga diisi dengan parade tari dari NTT, permainan Sasando serta bermain angklung bersama.

    Berita Terkait

    Lewat Genposting, Kominfo Dorong ASN Bumikan Nilai Pancasila

    Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rosarita Niken Widiastuti mengndorong seluruh lapisan masyarakat harus menjaga, Selengkapnya

    Kominfo Ajak Pelaku UMKM Semarang Rebut Peluang Global

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak pelaku pasar digital di Kota Semarang, Jawa Tengah merebut peluang pasar global. Direktur Je Selengkapnya

    Menkominfo: Balmon Ujung Tombak Hubungan Ekosistem di Daerah

    Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio (Balmon) Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika menjadi salah satu ujung t Selengkapnya

    Juli 2020, Kominfo Gelar Kejuaraan Kempo Nasional Piala Menteri

    Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rosarita Niken Widiastuti menyatakan Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perk Selengkapnya