FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 01-2020

    676

    Jangkau Pasar Global Melalui Lokapasar, Kemendag dan Tokopedia Dukung Peningkatan Kualitas Produk Nasional

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    - (Kemendag)

    Jakarta, Kominfo – Kementerian Perdagangan dan Tokopedia mendukung peningkatan kualitas produk nasional. Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga dan pendiri Tokopedia William Tanuwijaya sepakat, peningkatan kualitas produk menjadi kunci utama dalam meningkatkan jumlah produk domestik di lokapasar (marketplace) yang menjangkau pasar global.

    Hal tersebut tersebut mengemuka saat Wamendag Jerry menerima kunjungan pendiri Tokopedia William Tanuwijaya di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis (09/01/2020).

    "Untuk meningkatkan kualitas produk, Pemerintah harus bisa menciptakan iklim usaha yang baik dan mendorong persaingan yang adil. Selain itu, kualitas tenaga kerja dan wirausaha juga harus ditingkatkan. Apalagi di era Industri 4.0 yang digerakkan oleh penguasaan teknologi," kata Jerry.

    Dengan begitu, lanjut Jerry, produsen Indonesia akan terbiasa berkompetisi sehingga mampu bersaing dengan produk impor dan mampu menembus pasar global. "Dengan dukungan Kementerian Perdagangan, diharapkan lokapasar Indonesia mampu menyumbang nilai yang signifikan terhadap meningkatnya kinerja perdagangan nasional," jelas Jerry.

    Dalam kesempatan ini, Wamendag juga menyampaikan apresiasinya kepada Tokopedia yang dalam usianya ke-11 telah menjadi unicorn Indonesia dengan nilai transaksi Rp 1 miliar per bulan. Mitra pedagang Tokopedia saat ini berjumlah sekitar 7 juta pedagang yang tersebar di 97 persen wilayah Indonesia.

    “Dengan potensi sebesar itu, kami mengajak Tokopedia untuk turut mendorong daya saing produk nasional agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri serta berorientasi ekspor. Kami juga sepakat untuk mendukung penciptaan lapangan kerja dan kewirausahaan nasional,” pungkas Wamendag.

    Berita Terkait

    Presiden Dukung Digitalisasi di NU untuk Tingkatkan Kualitas Nahdliyin

    Menurut Presiden, NU memiliki kekuatan yang luar biasa dari sisi anggotanya yang sangat banyak dan tersebar di seluruh tanah air hingga di b Selengkapnya

    Gaya Hidup Halal Meningkat, Wapres Dukung Pengembangan Industri Kesehatan Syariah Nasional

    Wapres juga menekankan bahwa industri kesehatan syariah harus dilengkapi dengan layanan pendukung yang juga mengedepankan nilai-nilai syaria Selengkapnya

    Wapres Minta Karya Ilmiah Semakin Terhubung dengan Dunia Industri

    Indikator lain yang turut berkontribusi dalam peringkat perguruan tinggi Indonesia adalah meningkatnya diseminasi karya ilmiah yang mana hal Selengkapnya

    Percepat Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Wapres Luncurkan MPP Digital Nasional

    Data Badan Pusat Statistik (BPS) pun menunjukkan, sekitar 67 persen penduduk Indonesia sudah memiliki ponsel. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA