FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    07 01-2020

    266

    Sambangi Pengungsi Banjir, Menkominfo Beri Bantuan Logistik

    Kategori Berita Kementerian | mth
    Menteri Kominfo Johnny G. Plate saat di lokasi pengungsian di Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari, Cengkareng, Jakarta Barat. Selasa (07/01/2019). - (AYH)

    Jakarta, Kominfo – Kementerian Komunikasi dan Informatika mengadakan Bakti Sosial bersama 20 mitra kerja untuk masyarakat korban banjir. Kegiatan bakti sosial itu berlangsung di beberapa wilayah Jabodetabek yang terdampak banjir.

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan kegiatan itu sebagai bentuk solidaritas komunitas komunikasi dan informatika untuk membantu korban banjir. 

    “Kegiatan solidaritas sosial yang dibangun  dengan koordinasi dari Kementerian Kominfo bersama seluruh mitra kerjanya. Ada 20 lebih mitra kerja yang mengambil bagian di dalam bantuan sosial bencana banjir,” kata Menteri Johnny, di lokasi pengungsian di Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari, Cengkareng, Jakarta Barat. Selasa (07/01/2019).

    Kecamatan Cengkareng dan Kalideres merupakan lokasi pengungsian yang disambangi Menteri Kominfo Johnny. Selain mengadakan bakti sosial di daerah tersebut, Kementerian Kominfo dan mitra kerja juga mendistribusikan bantuan ke daerah lain.

    “Bantuan sosial bencana banjir didistribusikan ke banyak tempat, ada di Kecamatan Kalideres, ada juga di Bogor dan di mana-mana,” ucap Menteri Johnny yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti. 

    Kegiatan bakti sosial ini menurut Menteri Kominfo, merupakan salah satu wujud solidaritas nasional yang perlu perlu ditingkatkan.

    "Kami berterima kasih kepada mitra-mitra, kerja yang pada saat di mana masyarakat membutuhkan, mereka juga tergerak hatinya dan secara cepat untuk melakukan koordinasi, mengambil bagian di dalam menjalin silaturahmi dan bantuan bagi saudara-saudara kita yang terkena korban bencana banjir,” tambah Menteri Johnny.

    Selain Menkominfo dan Sekjen Kominfo, kegiatan bakti sosial ini juga turut dihadiri perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), pejabat Kementerian Kominfo dan jajaran mitra kerja Kementerian Kominfo. **

    Berita Terkait

    Kembangkan Industri Media, Menkominfo: Pers Indonesia Perlu Terapkan 3I

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menyatakan agar media massa bisa berkembang di era disrupsi, Pers Indonesia harus memperha Selengkapnya

    Refleksi HPN 2020, Menkominfo Dorong Pers Indonesia Tingkatkan Kualitas

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan, sistem demokrasi di Indonesia yang menganut kebebasan pers, kebebasan berkump Selengkapnya

    Di Hadapan Milenial, Menkominfo Bicara Tantangan Talenta Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan, tantangan Indonesia saat ini adalah hadirnya digital talent demand dan digita Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Serahkan Bantuan Bagi 82 Pegawai Terdampak Banjir

    Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti menyerahkan bantuan bagi 82 pegawai yang terkena dampak banjir di Jabodeta Selengkapnya