FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    07 01-2020

    1197

    Sambangi Pengungsi Banjir, Menkominfo Beri Bantuan Logistik

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Menteri Kominfo Johnny G. Plate saat di lokasi pengungsian di Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari, Cengkareng, Jakarta Barat. Selasa (07/01/2019). - (AYH)

    Jakarta, Kominfo – Kementerian Komunikasi dan Informatika mengadakan Bakti Sosial bersama 20 mitra kerja untuk masyarakat korban banjir. Kegiatan bakti sosial itu berlangsung di beberapa wilayah Jabodetabek yang terdampak banjir.

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan kegiatan itu sebagai bentuk solidaritas komunitas komunikasi dan informatika untuk membantu korban banjir. 

    “Kegiatan solidaritas sosial yang dibangun  dengan koordinasi dari Kementerian Kominfo bersama seluruh mitra kerjanya. Ada 20 lebih mitra kerja yang mengambil bagian di dalam bantuan sosial bencana banjir,” kata Menteri Johnny, di lokasi pengungsian di Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari, Cengkareng, Jakarta Barat. Selasa (07/01/2019).

    Kecamatan Cengkareng dan Kalideres merupakan lokasi pengungsian yang disambangi Menteri Kominfo Johnny. Selain mengadakan bakti sosial di daerah tersebut, Kementerian Kominfo dan mitra kerja juga mendistribusikan bantuan ke daerah lain.

    “Bantuan sosial bencana banjir didistribusikan ke banyak tempat, ada di Kecamatan Kalideres, ada juga di Bogor dan di mana-mana,” ucap Menteri Johnny yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti. 

    Kegiatan bakti sosial ini menurut Menteri Kominfo, merupakan salah satu wujud solidaritas nasional yang perlu perlu ditingkatkan.

    "Kami berterima kasih kepada mitra-mitra, kerja yang pada saat di mana masyarakat membutuhkan, mereka juga tergerak hatinya dan secara cepat untuk melakukan koordinasi, mengambil bagian di dalam menjalin silaturahmi dan bantuan bagi saudara-saudara kita yang terkena korban bencana banjir,” tambah Menteri Johnny.

    Selain Menkominfo dan Sekjen Kominfo, kegiatan bakti sosial ini juga turut dihadiri perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), pejabat Kementerian Kominfo dan jajaran mitra kerja Kementerian Kominfo. **

    Berita Terkait

    Berdayakan Perempuan Pelaku UMKM, DWP Kominfo Gelar Bazar Ramadan 2024

    Bazar Ramadhan DWP Kementerian Kominfo tersebut diikuti oleh perempuan pelaku UMKM makanan, pakaian, dan kebutuhan rumah tangga lain. Selengkapnya

    [Berita Foto] Kunjungan Kerja di Barcelona Berakhir, Menkominfo Kembali ke Tanah Air

    Menkominfo telah menyelesaikan beberapa agenda utama, di antaranya pertemuan dengan Sekretaris Jenderal International Telecommunication Unio Selengkapnya

    [Berita Foto] Tiba di Barcelona, Menkominfo Mulai Lawatan ke Spanyol

    Dalam lawatan ke Spanyol, Menteri Budi Arie akan menghadiri Mobile World Congress (MWC) 2024. Selengkapnya

    Kedatangan Pengungsi Rohingya Menangkan Paslon Tertentu? Itu Hoaks!

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta dari cekfakta.tempo.co, narasi mengenai gelombang kedatanga Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA