FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 01-2020

    1095

    Wapres Sampaikan Bela Sungkawa Atas Korban Banjir

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo — Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan bela sungkawa dan rasa keprihatinannya atas jatuhnya korban sakit dan meninggal akibat bencana banjir yang terjadi di Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

    “Saya menyampaikan rasa prihatin, duka cita atas banyak yang meninggal korban banjir, nah itu pertama. Selain itu saya mengucapkan duka cita, mohon kepada keluarga dan masyarakat yang terkena musibah banjir ini untuk bersabar,” ucapnya kepada awak media di kantor Wapres Jalan Merdeka Utara Jakarta, Jum’at, (03/01/2020).

    Lebih lanjut Wapres mengimbau kepada masyarakat yang selamat agar memperhatikan petunjuk dan arahan yang diberikan oleh para petugas yang menangani banjir di lapangan agar upaya evakuasi dan penyaluran bantuan dapat terkoodinir dengan baik. “Tentu ini demi kebaikan dan keselamatan masyarakat,’ tegasnya.

    Menurut Wapres, pemerintah telah berusaha untuk mencegah terjadinya banjir baik di hulu maupun di hilir. Namun diakui hal ini merupakan proses pembelajaran yang terus berjalan dan belum sempurna. Untuk itu, pemerintah akan terus berusaha memaksimalkan proses pencegahan ini.

    “Usaha sudah ada, tetapi memang belum maksimal sehingga perlu dimaksimalkan nanti kita bahas lagi (dirapatkan) supaya ke depannya tidak ada lagi banjir seperti ini. Yang sekarang juga kita maksimalkan upaya penanganannya akibat banjir itu, dalam rangka penanggulangan bencananya,” pungkasnya.

    Berita Terkait

    Wapres Paparkan Tiga Langkah Strategis Kembangkan Ekosistem Rantai Nilai Halal

    Selain dukungan multipihak, diperlukan langkah-langkah strategis dalam mewujudkan ekosistem tersebut. Selengkapnya

    Wapres Harap Pemimpin Terpilih Membawa Indonesia Lebih Maju dan Sejahtera

    Wapres berharap agar Pemilu ini menghasilkan para pemimpin yang mampu membawa bangsa Indonesia menjadi lebih maju dan sejahtera. Selengkapnya

    Wapres Harapkan Pers Indonesia Jaga Integritas dan Independensi

    Wapres berharap pers Indonesia tetap mampu menjaga integritas dan independensinya. Selengkapnya

    Wapres Minta TNI AD Turut Sukseskan Pemilu dan Tingkatkan Peran Sejahterakan Masyarakat

    Wapres menekankan pentingnya peran TNI AD dalam membantu menyukseskan pelaksaan pesta demokrasi, Pemilu dan Pilpres 2024. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA