FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 12-2019

    280

    Kominfo Ajak Manfaatkan Medsos Untuk Bela Negara

    Kategori Sorotan Media | meit001

    BATAM – Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak warga yang tinggal di perbatasan, termasuk Kota Batam Kepulauan Riau, memanfaatkan media sosial dan teknologi informasi untuk membela negara, dengan menyebarkan informasi positif yang benar.
     
    “Bagaimana mencerdaskan kehidupan masyarakat, bagaimana menyadarkan kita punya negara, punya cita-cita yang harus diperjuangkan sampai titik daerah penghabisan,” kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Widodo, di Batam, Jumat (20/12/2019).
     
    Bela negara di perbatasan, bisa berbentuk dengan menyebarkan rasa cinta Tanah Air melalui media sosial. Karena tantangan di daerah perbatasan adalah membandingkan dengan Negara Jiran.
     
    “Kalau di Jawa ‘wang sinawang’, rumput tetangga lebih hijau. Ini tantangan kita, mari menyatakan sikap kita sebagai warga negara,” kata dia.
    Bela negara juga bisa dilakukan dengan menjaga citra bangsa di media sosial, begitu juga di Batam.
     
    Banyak orang membayangkan Batam adalah kota yang indah, dan citra itu yang harus dijaga. Jangan sampai isu di medsos mempengaruhi kondisi di Batam, sehingga Batam dibayangkan menjadi daerah yang negatif.
     
    “Batam adalah wajah pertama kita. Batam terkenal, sejak kecil saya mengenal Batam kota yang indah, jangan sampai isu medsos, membuat sepi, suasana negatif. Ini tantangan kita,” kata dia.
     
    Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak konten kreator membuat tayangan yang positif dan benar.
     
    Kominfo kini juga tengah menyiapkan konten yang memberikan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjadi warga negara yang baik.
     
    Sumber: Cendananews

    Berita Terkait

    Kominfo targetkan tiga unicorn baru pada 2024

    Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menargetkan tiga perusahaan rintisan (startup) dengan valuasi lebih dari Selengkapnya

    Menkominfo Pastikan Regulasi IMEI Berlaku 18 April

    Kementerian Komunikasi dan Informatika sudah berdiskusi dengan kementerian terkait dan operator seluler untuk memastikan regulasi mengenai I Selengkapnya

    Kini Warga Teluk Wondanama Bisa Menikmati Akses Internet

    REPUBLIKA.CO.ID, TELUK WONDANAMA— Tidak cuma terhubung jaringan telepon seluler, masyarakat di kampung daerah pedalaman, pesisir juga bebe Selengkapnya

    Pemerintah Lindungi Anak dari Paparan Konten Pornografi

    JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengungkapkan edukasi dan literasi menjadi kunci penting untuk meningkatkan per Selengkapnya