FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 12-2019

    791

    Kominfo Ajak Manfaatkan Medsos Untuk Bela Negara

    Kategori Sorotan Media | meit001

    BATAM – Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak warga yang tinggal di perbatasan, termasuk Kota Batam Kepulauan Riau, memanfaatkan media sosial dan teknologi informasi untuk membela negara, dengan menyebarkan informasi positif yang benar.
     
    “Bagaimana mencerdaskan kehidupan masyarakat, bagaimana menyadarkan kita punya negara, punya cita-cita yang harus diperjuangkan sampai titik daerah penghabisan,” kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Widodo, di Batam, Jumat (20/12/2019).
     
    Bela negara di perbatasan, bisa berbentuk dengan menyebarkan rasa cinta Tanah Air melalui media sosial. Karena tantangan di daerah perbatasan adalah membandingkan dengan Negara Jiran.
     
    “Kalau di Jawa ‘wang sinawang’, rumput tetangga lebih hijau. Ini tantangan kita, mari menyatakan sikap kita sebagai warga negara,” kata dia.
    Bela negara juga bisa dilakukan dengan menjaga citra bangsa di media sosial, begitu juga di Batam.
     
    Banyak orang membayangkan Batam adalah kota yang indah, dan citra itu yang harus dijaga. Jangan sampai isu di medsos mempengaruhi kondisi di Batam, sehingga Batam dibayangkan menjadi daerah yang negatif.
     
    “Batam adalah wajah pertama kita. Batam terkenal, sejak kecil saya mengenal Batam kota yang indah, jangan sampai isu medsos, membuat sepi, suasana negatif. Ini tantangan kita,” kata dia.
     
    Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak konten kreator membuat tayangan yang positif dan benar.
     
    Kominfo kini juga tengah menyiapkan konten yang memberikan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjadi warga negara yang baik.
     
    Sumber: Cendananews

    Berita Terkait

    Menkominfo Ajak Kembangkan Inovasi Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengajak seluruh insan pos dan telekomunikasi serta ekosistem komunikasi dan Selengkapnya

    Sekjen Kominfo: Kolaborasi dorong perkembangan talenta digital

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak semua pihak untuk berkolaborasi mendorong perkembangan talenta digital di Indonesi Selengkapnya

    Kominfo Dorong UMKM Manfaatkan Platform Digital

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendorong perusahaan rintisan dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) memanfaatkan platf Selengkapnya

    Kominfo memberi pelatihan digital untuk eks pekerja migran

    Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika memberi pelatihan digital untuk eks Pekerja Mig Selengkapnya