FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 12-2019

    1402

    Sekjen Kominfo Lepas 16 ASN Purnabakti

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Sekjen Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti saat melepas purnabakti di Ruang Roeslan Abdulgani, Kementerian Kominfo, Jakarta, Jumat (27/12/2019). - (AYH)

    Jakarta, Kominfo - Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti melepas 16 Aparatur Sipil Negara (ASN) Purnabakti bulan Desember 2019. Kementerian Kominfo menurut Sekjen Niken mengucapkan terima kasih atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari para purnabakti. Kerja keras yang membawa lembaga ini menjadi kementerian yang betul-betul dapat melayani secara prima kepada masyarakat.

    “Kepada bapak ibu para purna tugas, acara ini merupakan bentuk penghargaan dari Kemkominfo dan tentunya juga Korpri, atas jasa-jasa dan pengabdian yang luar. Tadi saya dengar, ada yang mencapai 39 tahun 10 bulan, ini merupakan pengabdian dan kesetiaan pegawai akan tugas-tugas pengabdian pada bangsa dan negara,” kata Sekjen Niken di Ruang Roeslan Abdulgani, Kementerian Kominfo, Jakarta, Jumat (27/12/2019).

    Menurut Sekjen Kementerian Kominfo, purnatugas bukan merupakan akhir dari pengabdian kepada bangsa dan negara, tetapi awal dari bentuk pengabdian yang lain. “Mulai hari ini, bapak ibu bisa menekuni pengabdian yang lain, bisa lebih mengabdi pada keluarga, tetangga, dan lingkungan masyarakat," jelasnya.

    Dalam kesempetan ini, Kepala Pusat Kelembagaan Internasional Azhar Hasyim menyampaikan kesan dan pesannya selama bekerja. “Selama saya menjalankan tugas, saya merasakan kenangan. Baik itu kenangan yang indah maupun yang kurang indah. Tetapi kalau saya kalkulasikan, lebih banyak kenangan yang indahnya,” ungkapnya.

    Ada 16 ASN Purnabakti menerima Tunjangan Hari Tua (THT) yang diberikan langsung oleh Asisten Manager Umum dan SDM PT Taspen Susilo. Selanjutnya, Sekjen Kementerian Kominfo, didampingi Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Widodo Muktiyo, memberikan piagam penghargaan.

    Dirjen SDPPI Kemkominfo Ismail turut hadir dalam acara tersebut. Ia didampingi Sekretaris Ditjen SDPPI R Susanto, Direktur Penataan Sumber Daya Denny Setiawan, Direktur Operasi Sumber Daya Dwi Handoko, dan sejumlah pejabat lainnya.

    Sebelumnya, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) penyediaan layanan pembayaran gaji, tunjangan kinerja, uang makan dan seluruh fasilitas perbankan bagi pegawai di lingkungan Kemkominfo. MoU ditandatangani oleh Sekjen Kemkominfo Rosarita Niken Widiastuti dan Senior Executive Vice President (SEVP) Retail Banking PT Bank Syariah Mandiri Wawan Setiawan.

    Berita Terkait

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Siapkan ASN Adaptif, Kominfo Latih PPPK Jadi Talenta Terbaik

    Perkembangan transformasi digital membutuhkan peningkatan hard skill maupun soft skill agar cepat beradaptasi. Selengkapnya

    Capai 92 Persen, Kominfo Targetkan BBPPT Berkelas Dunia

    Dirjen SDPPI Kementerian Kominfo Ismail menegaskan pembangunan akan rampung tahun ini dan menargetkan mendapat predikat World Class Testing Selengkapnya

    Perkuat Kelembagaan, Kominfo Kaji Revisi UU KIP

    Dirjen IKP Kementerian Kominfo berharap berbagai diskusi yang melibatkan para pemangku kepentingan seperti Komisi Informasi, badan publik, m Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA