FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 12-2019

    1796

    Menko Polhukam: Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Sudah Siap

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo – Menteri Koordinator Bidang Poliitk, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan pemerintah telah menyiapkan pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Dikatakan, persiapan tersebut telah dikoordinasikan pada rapat koordinasi lintas bidang.

    “Semua sudah disiapkan. Kita sudah rakor lintas bidang,” kata Menko Polhukam Mahfud kepada wartawan di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (23/12/2019).

    Dari segi keamanan, dirinya mengatakan, Polisi dan TNI telah menyiapkan segala antisipasi. Sementara dari kesiapan fasilitas dan infrastruktur juga telah disiapkan. “Penyediaan (bahan bakar) minyak di jalan, sudah (disiapkan). Tempat istirahat, sudah. Semua sudah disiapkanlah,” ucapnya.

    Dengan segala persiapan tersebut, Menko Mahfud berharap masyarakat dapat merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dengan nyaman. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk melaporkan kepada petugas jika menemukan hal atau orang dengan gelagat aneh.

    “Ini tentu harus bekerja sama dengan pemerintah agar saling mendukung untuk kebaikan bersama. Kalau ada sesuatu yang agak aneh, supaya segera dilaporkan,” katanya.

    Sebelumnya, Menko Polhukam bersama dengan seluruh pemangku kepentingan terkait telah melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2019 Dalam Rangka Persiapan Operasi Lilin 2019 pada 13 Desember lalu di Aula STIM Jakarta.

    Dalam rakor tersebut, Menko Polhukam menyampaikan bahwa pemerintah sudah mengetahui dan mencatat kerawanan-kerawanan di berbagai tempat dan sektor. Pemerintah pun teah mengantisipsi hal tersebut. Namun, langkah-langkah antisipasi tersebut akan menjadi baik dan berhasil dengan adanya partisipasi dari masyarakat.

    “Kepada seluruh masyarakat yang akan merayakan Hari Natal dan memeriahkan Tahun Baru, supaya berlaku tertib dan saling menjaga satu sama lain, agar semuanya berjalan aman. Kerja sama antara pemerintah dan rakyat, tentu saja diperlukan untuk menjamin keamanan bersama di negara kita ini,” katanya.

    Berita Terkait

    Presiden Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2024

    Kepala Negara menyampaikan apresiasi terhadap seluruh insan pers di Tanah Air yang telah konsisten menemani masyarakat Indonesia dalam kehid Selengkapnya

    Wamenparekraf Pastikan Perayaan Natal Nasional 2023 Siap Dilaksanakan

    Tema yang diambil pada Natal Nasional kali ini adalah "Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi". Dimana tema ini membawa pesan khus Selengkapnya

    Presiden Dorong Pembangunan SDM dan Pelestarian Budaya di IKN

    Kepala Negara berharap nantinya masyarakat di IKN bisa berinteraksi dengan baik, hidup rukun, dan harmonis. Selengkapnya

    Menkopolhukam Ingatkan Arti Penting Sila Ketiga di Tahun Politik

    Menko Mahfud meminta seluruh elemen bangsa untuk memperkuat persatuan di tahun politik demi mencegah potensi kerawanan dan gangguan Pemilu. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA