FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 12-2019

    2080

    Menkominfo Harap LPP RRI Bumikan Tri Prasetya dalam Konten Siaran

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo  - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengharapkan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) membumikan Tri Prasetya RRI dalam setiap konten siaran sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi.

    "Bagaimana LPP RRI menerapkan dan mengupdate  kembali Tri Prasetia RRI melalui fasilitas, infrastruktur, sarana prasarana yang semakin modern ini. Dengan memproduksi konten yang dapat menjaga falsafah dan konsensus nasional kita," kata Menteri Kominfo  dalam sambutan Peresmian National Integrated News Room di  Galeri Tri Prasetya, Gedung RRI Pusat, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (23/12/2019).

    Menurut Menteri Johnny, dengan keberadaan fasilitas dan inftastruktur yang  lebih modern dan mempuni, LPP RRI harus tetap menjaga paltform awal berdirinya lembaga itu atau khittah, yakni Tri Prasetya RRI.

    "Dimana selain menjaga segala alat siaran radio, para punggawa RRI juga harus mampu mengemudikan siaran radio untuk melalui konten pemberitaan demi mengemudikan pikiran orang Indonesia. Itu yang harus kita kembalikan," tekannya.

    Menteri Kominfo juga mendorong para punggawa RRI juga harus mengutamakan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam setiap produk penyiarannya.  "Itu Tri Prasetia RRI. Jangan lupa itu," tandasnya.

    Menurut Menteri Kominfo, kunci memodernisasi Tri Prasetya ada di tangan sumberdaya manusia RRI. Hal itu sejalan dengan program pemerintahan Joko Widodo - Maruf Amin selama ini.

    "Ada dimana itu. Itu ada di sumber daya manusia. Dan itu sejalan dengan program kabinet Indonesia Maju yang saat ini Bapak Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Prof KH Maruf Amin utamakan," jelasnya.

    Tugas RRI, menurut Mneteri Johnny, tidak hanya membangun sumber daya manusia, fasilitas yang modern, managemen yang baik, dan lain sebagainya, tapi juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan produk penyiarannya.

    "Itu yang menjadi tugas RRI hari ini. Diaktualisasikan kembali dalam kekinian. Termasuk tadi yang disampaikan oleh Dirut melalui jangkauan viewers nya kepada para milenial. Itu barangkali yang perlu kita khittah kan kembali. Kita modernkan Tri Prasetia RRI," ungkapnya.


    Sebelumnya, Menteri Kominfo meresmikan National Integrated News Room Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI). Menteri Johnny menyatakan kebanggaan dan apresiasi atas ruangan kerja yang dinilainya sangat modern itu. "Selamat atas beroperasi National Integrated News Room RRI," katanya.

    Menteri Johnny Plate mengaku pada awalnya mengaku enggan untuk meninjau langsung National Integrated News Room RRI di lantai 7 gedung tersebut. Sebab menurut dia, infrastruktur, sarana, pra sarana dan fasilitas yang disiapkan sudah pasti bagus dan baik.  "Pasti bagus. Untuk apa lagi saya lihat," tekannya.

    Namun dia tak menyangka ternyata sampai di lantai 7 dia diminta untuk menandatangani prasasti peresmian National Integrated News Room RRI. "Saya diminta untuk tanda tangan (prasasti). Setidaknya menorehkan sejarah di RRI," ucapnya dengan senyum merekah, tanda menunjukkan kebanggaan.

    Hadir dalam acara peresmian ini Dirut LPP RRI, Muhammad Rohanudin; jajaran Dewan Pengawas (Dewas) LPP RRI; Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Anggota Ombudsman, dan beberapa Anggota DPR RI.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Menkominfo Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Natal Nasional

    Menkominfo meminta segenap jajaran panitia untuk memastikan semua persiapan dapat dipenuhi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat pa Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Rapat Pembahasan Tingkat I RUU Perubahan Kedua UU ITE

    Menkominfo Budi Arie Setiadi bersama Komisi I DPR RI membahas RUU tentang Perubahan Kedua atas UU ITE. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA