FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 12-2019

    1011

    Menko Polhukam Nilai Tindakan Separatis Adalah Tindakan Biadab

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Yogyakarta, Kominfo – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menilai bahwa tindakan separatis yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata di Papua merupakan tindakan biadab. Menurutnya, pendekatan yang harus dilakukan saat ini adalah pendekatan keamanan.

    “Tindakan separatis itu tindakan biadab. Bagi pemerintah, Papua itu pendekatan pembangunannya adalah komprehensif, sosial, ekonomi, budaya dan keamanan. Pendekatan keamanan, karena nyatanya masih ada peristiwa-peristiwa pembunuhan terhadap aparat keamanan,” ujar Menko Polhukam Mahfud MD, Rabu (18/12/2019).

    Ia pun berharap agar tindakan separatis ini bisa segera dihentikan. “Ini harus segera dihentikan. Oleh sebab itu, mari kita jaga mudah-mudahan bisa segera diatasi dan pemerintah yakin itu bisa diatasi,” katanya.

    Terkait dengan penambahan personil aparat di Papua, Menko Polhukam mengatakan bahwa itu kewenangan Polri dan TNI. Karena Polri dan TNI yang lebih mengetahui peta kekuatan gerakan separatis di Papua.

    “Saya kebijakannya saja, nanti biar Polri dan TNI kalau itu (penambahan personil),” kata Menko Polhukam Mahfud MD.

    Diberitakan Antara sebelumnya, ada kontak senjata antara aparat keamanan dengan kelompok kriminal bersenjata di sekitar kampung Kolapa dan Kampung Wabui, Kabupaten Intan Jaya, Selasa (17/12/2019).

    Kala itu sejumlah anggota TNI-Polri beserta masyarakat sedang mengangkut logistik dari kedudukan helly pad ke arah Kampung Kolapa, tempat kegiatan bakti sosial. Dalam kejadian itu, dua prajurit meninggal dunia yakni Lettu Inf Reski Sidabutar dan Serda Rizki.

    Berita Terkait

    Antisipasi Puncak Arus Balik Tol Cikampek, Pemerintah Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

    Selain rekayasa lalu lintas, Pemerintah mendorong penyebaran waktu pada arus balik juga perlu dilakukan agar tidak terkonsentrasi pada satu Selengkapnya

    Wapres Sampaikan Tausiah Tentang Hikmah Puasa

    Wapres menyebutkan bahwa hikmah ibadah puasa berikutnya adalah untuk melatih diri menahan hawa nafsu. Sebab, nafsu merupakan salah satu musu Selengkapnya

    Jaga Kondusifitas, Menko Polhukam Imbau Media Cegah Sebar Hoaks

    Pemerintah terus berkoordinasi untuk melakukan langkah antisipasi pengamanan di bidang informasi dan komunikasi pasca pemungutan suara Pemil Selengkapnya

    Wapres Sambut Baik Gerakan Jaga Keutuhan Bangsa

    Wapres menyambut baik Gerakan Nurani Bangsa yang digagas para tokoh bangsa. Gerakan menjaga keutuhan bangsa memang harus terus digaungkan ke Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA