FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 12-2019

    1290

    Sosialisasikan Hari Nusantara 2019, Kementerian Kominfo Temu Netizen di Padang

    Kategori Sorotan Media | meit001

    Covesia.com - Hari Nusantara merupakan peringatan terhadap Deklarasi Djuanda 13 Desember 1957 yang merupakan pernyataan Pemerintah RI mengenai wilayah perairan Indonesia sebagai wilayah teritorial yang menyatu dengan wilayah daratan, sehingga semua perairan yang menghubungakan daratan adalah bagian dari NKRI.

    Untuk mensosialisasikan hal tersebut, Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kementerian Kominfo menyelenggarakan acara Temu Netizen dengan tema: “Nusantaraku Berdaulat, Indonesiaku Maju” di salah satu Cafe yang ada di Padang, beberapa hari yang lalu.

    Hadir sebagai Keynote Speaker dalam kegiatan ini, Widodo Muktiyo, Dirjen Informasi dan Komunikasi Pubik, Kementerian Kominfo. Sebagai Narasumber dalam kegiatan ini, Dr.Ir.H Khalawi, AH. MSC. MM, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Kementrian PUPR, Dr. Genius Umar, S.sos, M.si, Walikota Pariaman, Septriana Tangkary, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kementerian Kominfo, serta Kosmas Harefa, Asisten Deputi Bidang Olahraga dan Budaya Maritim Kemenko Kemaritiman, Kemenko Maritim dan investasi.

    "Generasi milenial tidak hanya terpaku pada dunia nyata dan media arus utama. Mereka cenderung lebih dekat dengan media sosial, karena itu kita coba masuki dunia itu," kata Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Widodo Muktiyo di Padang, beberapa hari yang lalu.

    Kemkominfo ingin menggelorakan hal itu lewat netizen. Kemkominfo ingin media sosial mengamplifikasi kebijakan pemerintah dan program pemerintah dan cita-cita pemerintah menuju negara maju.

    "Penggiat media sosial bisa membantu menyiarkan informasi tentang program-program pemerintah kepada masyarakat terutama generasi milenial. Karakter media sosial yang tanpa batas juga bisa mempromosikan Indonesia ke dunia internasional." Lanjut Widodo.

    Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary, mengatakan bahwa puncak acara Hari Nusantara akan dilaksanakan di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman Sumatera Barat pada 14 Desember 2019, mendatang dengan tema: “Nusantaraku Berdaulat, Indonesiaku Maju”

    Adapun kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi:

    Tanggal 7-8 Desember 2019, Acara Mancing Maniak, di Perairan Padang dan Pariaman

    8 Desember 2019, Maraton 5k dan 10k di Pantai Kata Pariaman

    10-14 Desember 2019, Nusantara Expo di Pantai Gandoriah

    10-13 Desember 2019, Hiburan Rakyat Nusantara di Pantai Gandoriah

    11-12 Desember 2019, Bakti Sosial di SDN Pauh barat Pariaman dan klinik pantai Gandoriah

    13 Desember 2019 Bakti Sosial Lingkungan di Desa Ampalu dan Pantai Gandoriah

    13 Desember 2019 Gala Dinner Nusantara, di Balaiurung Kediaman Walikota Pariaman

    14 Desember 2019 Gandang Tasa Kreasi di Pantai Gandoriah

    14 Desember 2019 Acara Puncak Hari Nusantara di pantai Gandoriah

    Rangkaian Hari Nusantara di Padang diikuti oleh puluhan penggiat media sosial dan media arus utama.

     

    Sumber: covesia.com

    Berita Terkait

    Hari Nusantara Jadi Momentum Akselerasi Transformasi Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G. Plate mengatakan bahwa Hari Nusantara yang jatuh pada Minggu (13/12) dapat menj Selengkapnya

    Hari Nusantara jadi momentum akselerasi transformasi digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G. Plate mengatakan bahwa Hari Nusantara yang jatuh pada Minggu (13/12) dapat menj Selengkapnya

    Sosialilasikan 3M Melalui Seni Calung

    Program Pemulihan Ekonomi Nasional Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) menggiatkan aktifitas kesenian, salah satunya Pertunju Selengkapnya

    Solusi Internet Daerah 3T, Kemenkominfo Uji Coba Super Wifi

    JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tengah menguji teknologi Super Wifi untuk menyalurkan akses internet di ka Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA