FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 12-2019

    2406

    [DISINFORMASI] Viral Video Anak SD dan Orangtuanya Menangis Dibully karena Miskin

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan:

    Beredar postingan video di media sosial yang memperlihatkan seorang anak SD dan juga seorang perempuan yang tengah menangis sambil menutupi wajahnya dengan jilbabnya. Postingan tersebut disertai dengan narasi bahwa anak SD dan perempuan yang diduga orangtuanya tersebut menangis lantaran dibully karena miskin.

    Video tersebut membuat salah seorang warganet bernama Uun Unaini penasaran dan sengaja mendatangi alamat kediaman dari ibu dan anak SD yang ada dalam video tersebut. Dikutip dari Tribunnews.com yang menghubungi Uun Unaini lewat sambungan telepon, dari informasi yang dihimpun Uun, diketahui penyebab anak tersebut menangis bukan karena aksi bully masalah ekonomi atau miskin, melainkan karena bercanda setelah bermain dengan teman-teman sekolahnya. "Ya tahu lah kalau anak kecil kan suka becanda-becanda gitu," kata Uun. Sang ibu yang melihat anaknya menangis akhirnya ikut menangis. Ia mengatakan hal tersebut terlalu dilebih-lebihkan. Menurutnya, kondisi keluarga tersebut dalam keadaan baik-baik saja, seperti keluarga pada umumnya. Dilaman akun Facebook miliknya, Uun juga mengunggah postingan video pertemuan dan klarifikasi dari sang ibu.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://www.tribunnews.com/regional/2019/12/09/viral-video-anak-sd-dan-orangtuanya-menangis-dibully-karena-masalah-ekonomi-ini-fakta-sebenarnya

    https://today.line.me/id/pc/article/Viral+Video+Ibu+dan+Anak+Menangis+Dibully+karena+Miskin+Ini+Faktanya-jLrRlx

    https://www.facebook.com/uun.unaini/posts/2613779972032125

    Berita Terkait

    [DISINFORMASI] Google Tampilkan Hasil Elektabilitas Pemilu 2024

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Warga Solo Tolak Kedatangan Prabowo dan Gibran

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Ketua MK Anwar Usman Anulir Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Debat Capres di Pilpres 2024 Ditiadakan

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA