FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 12-2019

    4130

    [DISINFORMASI] Minum Coca-Cola Diklaim sama dengan 'Minum Darah' Warga Palestina

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan:

    Beredar unggahan kolase foto seorang perempuan yang minum dari botol mirip produk coca-cola yang kemudian memuntahkan cairan berwarna merah mirip darah. Disamping unggahan nya juga ditambahkan narasi "Satukali minum Coca Cola sama dengan 1 kali minum darah saudara2 kita di Palestina.:cry:Insyaallah Saya & keluarga saya menyatakan HARAM untuk produk yg satu ini apabila masih mendukung jionis Israel dlm penjajahan bangsa Palestina. Mari kita bersama2 menekan semua perekonomian2 yg mendukung penjajahan dgn memboikot produk2 jionis & sekutunya!!!,"

    Faktanya gambar perempuan muntah darah setelah minum coca-cola adalah karya "artiviam" (gabungan seni dan aktivisme) yang dilakukan seniman Jordina Salabert,lebih dikenal dengan nama Jil Love. Foto tersebut asli dan bukan editan. Sedangkan klaim bahwa coca-cola yang mendukung Israel, pihak coca-cola telah membantah nya. Sejauh ini belum ada bukti sahih yang menunjukan dukungan pendanaan dari perusahaan minuman tersebut kepada militer Israel. 

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    http://jilloverevolution.com/author/jillove

    https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4124845/cek-fakta-minum-coca-cola-diklaim-sama-dengan-minum-darah-warga-palestina-ini-faktanya

    Berita Terkait

    [HOAKS] Cara Deteksi Stroke dengan Gerakan Jari Tangan

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pemerintah Cina akan Pindahkan Warganya ke Indonesia

    Selengkapnya

    [HOAKS] Sidang Diskualifikasi Gibran oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

    Selengkapnya

    [HOAKS] Vaksin Influenza Mengandung Merkuri, Aluminium, dan Bahan Bahaya Lainnya

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA