FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    02 12-2019

    2167

    Sekjen Kominfo Apresiasi Dukungan Uni Eropa untuk Pelindungan Data Pribadi di Indonesia

    Kategori Berita Kominfo | vera002
    Sekjen Kementerian Kominfo, Rosarita Niken Widiastutidalam Pertemuan Bilateral dengan Delegasi Uni Eropa DG Connect, di Brussels, Belgia, Senin (02/12/2019). - (istimewa)

    Brussels, Kominfo – Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rosarita Niken Widiastuti menyampaikan apresiasi atas komitmen dan dukungan Uni Eropa dalam kerja sama di bidang digital selama ini, khususnya berkaitan dengan pelindungan data pribadi.

    “Saya mengapresiasi atas komitmen Uni Eropa dalam kerja sama antara Kementerian Kominfo dengan Komisi Uni Eropa. Terutama dukungan engembangan kapasitas yang berkaitan dengan pelindungan data pribadi,” ungkapnya dalam Pertemuan Bilateral dengan Delegasi Uni Eropa DG Connect, di Brussels, Belgia, Senin (02/12/2019).

    Menurut Sekjen Kementerian Kominfo beberapa pelatihan, pengembangan kapasitas dan penelitian berkaitan dengan pelindungan data pribadi yang melibatkan tim dari Kementerian Kominfo.

    “Selama tahun 2019, ada penelitian dan best practices Data Protection Authority, seminar GDPR untuk sektor swasta dan publik. Ada juga pelatihan dan sertifikasi Data Protection Officer,”

    Sekjen Niken mengharapkan kerja sama dan kolaborasi itu akan berlanjut di tahun berikutnya. “Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada UE dengan melanjutkan program bilateral kami antara Indonesia dan UE untuk periode 2020,” ungkapnya.

    Dalam EU-ASEAN Dialogue on Digital Economy The 2nd Workshop on Digital Economy and Society itu Delegasi EU dipimpin oleh Director of Digital Single Market in DG Connect,  Mr Gerard de Graaf. Dengan anggota Romana Vlahutin, Ian Hoskins, dan Petri Koistinen.

    Sementara delegasi Indonesia yang dipimpin oleh Sekjen Kementerian Kominfo terdiri dari Sekretaris Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Sumiati; Kepala Bagian Kerjasama Regional Pusat Kerjasama Internasional, Aghati Sofi Soeria Atmadja dan Sekretaris Kedubes Indonesia di Belgia, Dara Yusilawati.

    Berita Terkait

    Kominfo Antisipasi Gangguan SFR Saat Mudik Lebaran di Bali

    Pemantauan dan pengawasan dilakukan secara intensif di sejumlah titik monitor strategis yang menjadi rute utama lalu lintas masyarakat dan p Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Kominfo Akan Wajibkan Publisher Gim di Indonesia Berbadan Hukum

    Kementerian Kominfo dipastikan tidak membentuk badan rating ini sendiri, namun menyerahkannya ke pihak ketiga agar bisa menjadi lembaga inde Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA