FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 12-2019

    252

    Presiden: Ke Mana Berlibur Akhir Tahun? Di Dalam Negeri, Kita Kembangkan Destinasi Wisata Baru

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Seorang wisatawan melakukan "snorkeling" di taman laut Bunaken, Teluk Manado, Sulawesi Utara, Kamis (14/11/2019). Taman Laut Bunaken merupakan destinasi wisata laut andalan Sulut yang menyajikan kegiatan wisata snorkeling maupun selam. - (antarafoto)

    Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo melalui media sosialnya (instagram, fan page facebook, dan akun twitter) menanyakan kepada masyarakat mengenai kemungkinan mengisi liburan pada akhir tahun nanti.

    “Ke mana berlibur akhir tahun nanti? Di dalam negeri, kita tengah mengembangkan destinasi wisata baru,” tulis Presiden melalui akun media sosialnya itu Minggu (1/12/2019).

    Diakui Kepala Negara, kita memang memiliki Bali yang sudah sangat terkenal. Namun pemerintah sekarang sedang mengembangkan sepuluh Bali baru.

    “Lima destinasi bahkan kita kebut pengembangannya dalam dua tahun ini,” terang Presiden. Kelima destinasi wisata baru yang sedang dikebut pengembangan itu adalah Mandalika (NTB), Labuan Bajo (NTT), Borobudur (Jateng), Danau Toba (Sumut), dan Manado (Sumut).

    Menurut Presiden, segmen kelima destinasi wisata baru itu berbeda-beda, ada yang super premium, medium ke bawah, ada yang untuk wisata ramai-ramai, juga wisata khusus.

    Presiden berharap, nanti di akhir tahun 2020, semua infrastruktur — calendar of event, produk ekonomi kreatif, dan cenderamata — yang akan mendukung destinasi wisata baru ini akan selesai. “Begitu selesai, kita promosi besar-besaran. Wisatawan yang datang pun akan berpromosi sendiri,” pungkas Presiden.

    Berita Terkait

    Presiden: Pengembangan Destinasi Superpremium Labuan Bajo Mulai Dibenahi Awal Tahun Ini

    Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa pengembangan destinasi superpremium Labuan Bajo akan mulai dibenahi pada awal tahun ini dan setidakn Selengkapnya

    Presiden Minta Semua Duta Besar Jadi Duta Investasi

    Presiden Joko Widodo mengatakan, sesuai amanat konstitusi semua duta besar Indonesia adalah duta perdamaian. Tapi karena pemerintah fokus pa Selengkapnya

    Bencana Banjir dan Tanah Longsor: 12 Daerah Tetapkan Status Tanggap Darurat

    Sebanyak 12 Pemerintah Daerah menetapkan status tanggap darurat setelah dilanda bencana banjir dan longsor yang disebabkan oleh hujan dengan Selengkapnya

    Sayembara Desain Kawasan Ibu Kota Negara Dimenangkan ‘Nagara Rimba Nusa’

    Dewan Juri menetapkan desain dengan judul ‘Nagara Rimba Nusa’ sebagai Pemenang Pertama Sayembara Gagasan Desain Kawasan Ibu Kota Negara Selengkapnya