FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 12-2019

    347

    Presiden: Ke Mana Berlibur Akhir Tahun? Di Dalam Negeri, Kita Kembangkan Destinasi Wisata Baru

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Seorang wisatawan melakukan "snorkeling" di taman laut Bunaken, Teluk Manado, Sulawesi Utara, Kamis (14/11/2019). Taman Laut Bunaken merupakan destinasi wisata laut andalan Sulut yang menyajikan kegiatan wisata snorkeling maupun selam. - (antarafoto)

    Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo melalui media sosialnya (instagram, fan page facebook, dan akun twitter) menanyakan kepada masyarakat mengenai kemungkinan mengisi liburan pada akhir tahun nanti.

    “Ke mana berlibur akhir tahun nanti? Di dalam negeri, kita tengah mengembangkan destinasi wisata baru,” tulis Presiden melalui akun media sosialnya itu Minggu (1/12/2019).

    Diakui Kepala Negara, kita memang memiliki Bali yang sudah sangat terkenal. Namun pemerintah sekarang sedang mengembangkan sepuluh Bali baru.

    “Lima destinasi bahkan kita kebut pengembangannya dalam dua tahun ini,” terang Presiden. Kelima destinasi wisata baru yang sedang dikebut pengembangan itu adalah Mandalika (NTB), Labuan Bajo (NTT), Borobudur (Jateng), Danau Toba (Sumut), dan Manado (Sumut).

    Menurut Presiden, segmen kelima destinasi wisata baru itu berbeda-beda, ada yang super premium, medium ke bawah, ada yang untuk wisata ramai-ramai, juga wisata khusus.

    Presiden berharap, nanti di akhir tahun 2020, semua infrastruktur — calendar of event, produk ekonomi kreatif, dan cenderamata — yang akan mendukung destinasi wisata baru ini akan selesai. “Begitu selesai, kita promosi besar-besaran. Wisatawan yang datang pun akan berpromosi sendiri,” pungkas Presiden.

    Berita Terkait

    Pemerintah Segera Keluarkan PP Tentang Karantina Wilayah

    Pemerintah akan segera mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) tentang karantina kewilayahan yang akan membatasi perpindahan orang, membatasi Selengkapnya

    Presiden Ajak Seluruh Pihak Bersinergi Redam Dampak Ekonomi dari Pandemi Covid-19

    Kepala Negara telah berbicara dengan pihak Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, dan Lembaga Penjamin Simpanan untuk memperkuat sinergi ke Selengkapnya

    Presiden: Tuntaskan Rekonstruksi dan Rehabilitasi Pascagempa NTB

    Hingga 9 Maret 2020 sebanyak 168.684 unit rumah telah selesai dibangun dari target sebanyak 226.204 rumah. Pemerintah berkomitmen untuk meng Selengkapnya

    Presiden Minta Evaluasi Tata Kelola dan Efektivitas Penyaluran Dana Otsus

    Presiden Joko Widodo meminta evaluasi secara menyeluruh terkait dengan tata kelola dan efektivitas penyaluran dana otsus ini, karena angkany Selengkapnya