FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 11-2019

    1010

    Lepas Kontingen, Presiden Jokowi Berharap Indonesia Masuk 2 Besar SEA Games 2019

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Bogor, Kominfo - Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games ke-30 Tahun 2019 di Filipina, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/11/2019) sore.

    Acara pelepasan kontingen SEA Games Indonesia diawali dengan penyerahan bendera Merah Putih dari Presiden Jokowi kepada Chef de Mission (CdM) SEAGames 2019  Harry Warganegara. Dalam arahannya Presiden mengatakan, sesuai laporan Menpora, atlet Indonesia yang akan berangkat ke SEA Games ke-30 di Filipina ada 841 atlet. Mereka akan mewakili 267 juta masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Presiden berharap semangat untuk membawa nama reputasi negara ada di tangan ke-841 atlet Indonesia yang berlaga di SEA Games ke-30 di Filipina itu.

    Presiden mengingatkan, jika di Asian Games, Indonesia dulu berada di rangking ke-15, ranking ke-17, tapi bisa meloncat ke ranking 4. Sementara di  SEA Games yang sebelumnya, Indonesia selalu berada di rangking 5, sebelumnya  5 lagi. Tapi Presiden meminta di SEA Games ke-30 di Filipina tahun ini, Indonesia harus masuk ke 2 besar. “Siap?” tanya Presiden yang langsung dijawab oleh seluruh anggota kontingen Indonesia dengan lantang, “Siap!”.

    Presiden mengingatkan agar berhati-hati dengan target yang harus diperjuangkan itu, karena bukan ranking yang mudah diraih. “Tapi saya melihat dari wajah, dari wajah, dari wajah, dari wajah Saudara-saudara memperlihatkan semangat yang tinggi yang kita harapkan apa yang tadi saya sampaikan betul-betul bisa kita raih, meskipun saya tahu bukan hal yang mudah, bukan hal yang gampang,” ucap Presiden.

    Kepala Negara meyakini, dukungan 267 juta rakyat akan memberikan sebuah semangat tersendiri bagi perjuangan para atlet meraih medali yang sebanyak-banyaknya di SEA Games ke-30 di Filipina. “Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya berangkatkan tim SEA Games ke-30 di Filipina tahun 2019,” kata Presiden secara resmi melepas kontingen Indonesia ke SEA Games 2019. Selanjutnya presiden berfoto bersama dengan para atlet dan official di tangga utama Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

    Berita Terkait

    Presiden dan Anggota Kabinet Indonesia Maju Sampaikan SPT Pajak di Istana Negara

    Batas akhir penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2023 adalah tanggal 31 Maret 2024. Selengkapnya

    Presiden Optimistis Ekonomi Indonesia Tahun 2024 Tumbuh Baik

    Meski demikian, Presiden Jokowi mengingatkan semua pihak di sektor jasa keuangan tetap waspada tehadap cepatnya pergerakan ekonomi global da Selengkapnya

    Presiden Tegaskan Kabinet Indonesia Maju Sangat Solid

    Penegasan tersebut disampaikan Kepala Negara guna menanggapi isu kegaduhan yang terjadi di kabinet yang dipimpinnya saat ini. Selengkapnya

    Serahkan Bantuan Program Indonesia Pintar, Presiden: Semua Harus Sekolah

    Guna mewujudkan hal tersebut, Presiden mengatakan bahwa pemerintah terus berupaya untuk memberikan bantuan dalam bidang pendidikan. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA