FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 11-2019

    711

    Kemenkominfo Sediakan 50.000 Beasiswa Digital

    Kategori Sorotan Media | meit001

    Realitarakyat.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika pada 2020 menyediakan 50.000 beasiswa digital, untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing sumber daya manusia Indonesia di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

    Kabar tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Kemenkominfo, Niken Widiastuti usai membuka Festival TIK 2019 di Pangkalpinang, Sabtu (23/11/2019).

    “Pada tahun ini kita telah menyediakan 25.000 beasiswa dan tahun depan sebanyak 50.000 beasiswa diberikan kepada siswa, mahasiswa, guru dan relawan TIK se-Indonesia,” kata Niken.

    Dia mengatakan, siswa, mahasiswa, guru dan relawan TIK yang mendapatkan beasiswa digital ini akan didik pengetahuan digital, seperti big data, cyber skurity dan bisnis digital.

    “Ini peluang bagi siswa, mahasiswa dan relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk ikut mendaftar sebagai calon penerima beasiswa digital ini.”

    Menurut dia, Program Beasiswa Talenta Digital atau Digital Talent ini yaang dikelola Kemenkominfo ini bekerja sama dengan perguruan tinggi negeri, swasta terkemuka di Indonesia, perusahaan teknologi internasional antara lain cisco, google dan microsoft.

    Selain beasiswa digital talent, Kemenkominfo juga menyediakan beasiswa mengenali informatik untuk strata 1,2 dan strata 3.

    “Untuk beasiswa ini, Kemenkominfo telah mengirim 200 orang peserta ke berbagai perguruan tinggi di luar negeri seperti Amerika, Eropa dan negara lainnya,” katanya.

    Ia berharap masyarakat khususnya para siswa sekolah kejuruan, mahasiswa, guru dan relawan TIK memanfaatkan program beasiswa, agar mereka memiliki talenta digital dengan peluang kerja dan usaha di berbagai perusahaan teknologi.

    “Ini adalah peluang bagi adik-adik untuk ikut mendaftarkan sebagai peserta dalam program beasiswa ini,” kata dia.

     

    Sumber: realitarakyat

    Berita Terkait

    Kominfo Temukan 232 Hoaks Terkait Virus Korona hingga Hari Ini

    Isu hoaks terkait virus korona (COVID-19) terus meningkat. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menemukan adanya 232 hoaks terka Selengkapnya

    Kemenkominfo bangun fasilitas telekomunikasi jelang KTT G-20

    Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef A. Nae Soi mengapresiasi terhadap Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang telah Selengkapnya

    Kominfo ajak ratusan pelajar Bali perangi hoaks corona

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak ratusan pelajar SMP dan SMA/SMK di Denpasar, Bali, untuk "berperang" melawan berbagai berita Selengkapnya

    Perangi Hoaks, Kemenkominfo Galakkan Literasi Medsos

    REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Proses literasi media sosial perlu dilakukan ke seluruh lapisan masyarakat, baik itu pelajar dan mahasiswa maupun Selengkapnya