FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 11-2019

    370

    Tingkatkan Ekspor Tekstil, Presiden: Kita Sudah Mulai Siapkan ‘Apparel Park’

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Mensesneg Pratikno (kanan), Menteri Perdagangan Agus Suparmanto (ketiga kanan) dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (keempat kanan) menerima pengurus Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) dan Asosiasi Produsen Serat Sintesis dan Benang Filamen Indonesia (APSyFI) di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019). Pertemuan tersebut membahas upaya perbaikan industri tekstil, salah satunya dengan peningkatan ekspor. - (antarafoto)

    Jakarta, Kominfo - Setelah September lalu sempat bertemu, Presiden Joko Widodo kembali bertemu dengan pengurus Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) dan Asosiasi Produsen Serat Sintetis dan Benang Filamen Indonesia (APSyFi), di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11/2019) pagi.

    “Ini tindak lanjut dari pertemuan kita di bulan September yang lalu, dan kita harapkan dengan kabinet yang baru ini bisa kita sambungkan lagi apa yang telah kita bicarakan pada bulan September yang lalu,” kata Presiden saat memulai pengantarnya pada pertemuan itu.

    Presiden menekankan dua hal dalam pengantarnya itu. Yang pertama, bagaimana menaikkan baik nilai maupun kuantitas dari ekspor kita. Kemudian yang kedua mengenai investasi yang dulu dibicarakan.

    “Kita sudah mulai siapkan satu/sebuah kawasan atau yang dulu ingin dibangun adalah Apparel Park atau sebuah kawasan untuk dari mulai bahan baku sampai nantinya industrinya semuanya berada di satu tempat,” ungkap Presiden.

    Mendampingi Presiden dalam pertemuan itu Menko Perekonomian Airlangga  Hartarto, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, dan Ketua BKPM Bahlil Lahadalia.

    Sumber 

    Berita Terkait

    Antisipasi Ekonomi Global Meredup, Presiden Minta Segera Belanjakan Anggaran di K/L

    Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada seluruh menteri kabinet Indonesia Maju mengenai masalah belanja kementerian dan lembaga. Selengkapnya

    Tingkatkan Kerja Sama Bilateral, Menlu: Kunjungan Presiden Jadikan RI Mitra bagi Australia

    Pesan yang disampaikan Presiden Joko Widodo saat menerima Ketua Oposisi serta Ketua Senat dan Ketua Parlemen Australia adalah komitmen kuat Selengkapnya

    Selalu di Hati dan Selalu Rindu, Presiden: Insan Pers adalah Teman Saya

    Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa insan pers adalah teman. Menurutnya ketika berhadapan dengan insan pers, Presiden selalu selalu di h Selengkapnya

    Pertahankan Heritage, Presiden: Renovasi Masjid Istiqlal Selesai Sebelum Ramadan

    Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa renovasi Masjid Istiqlal sudah dimulai tahun yang lalu dan diharapkan sebelum Ramadan sudah selesai Selengkapnya