FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 11-2019

    898

    Kominfo dan DPR RI Gelar Forum Merajut Nasional di Bumi Arung Palakka Bone

    Kategori Sorotan Media | meit001

    TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia (RI) bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)  RI melaksanakan kegiatan forum Forum Merajut Nasional di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone.

    Kegiatan yang mengangkat tema peluang dan tantangan masyarakat di era digital berlangsung di Aula Grand Arta Hotel, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone, Jumat (8/11/2019)

    Hadir pembicara anggota DPR RI A Rio Idris Padjalangi, Staf ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Bakti Kominfo Gun gun Siswadi, pemuda milenial content creator Muh Rijal Djamal, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone Drs. Andi Amran.

    A Rio Idris Padjalangi mengajak masyarakat mencermati Informasi dan selalu menggunakan Internet sehat.

    "Dengan kemajuan pesat teknologi membawa dampak dua arah, baik atau buruk itu tergantung kita, jadi mari kita filter-filter utamanya informasi utamanya yang ada di media sosial," kata A Rio Idris Padjalangi.

    Selain itu, anggota komisi III DPR RI ini juga mengajak para pemuda melestarikan budaya di tengah-tengah era digitalisasi.

    Sementara itu Staf ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Bakti Kominfo Gun gun Siswadi mengajak para pemuda memanfaatkan internet untuk mengembangkan ekonomi kreatif.

    "Peluang UMKM di era digitalisasi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya karena dengan adanya internet secara otomatis pasar UMKM bisa diakses lebih luas,"kata Gun gun.

    Content creator Sulawesi Selatan Muh Rijal Djamal mengajak para pemuda milenial untuk menjadi konten creator.

    "Peluang sekarang menjadi artis terbuka lebar, tergantung bagaimana memanfaatkan media sosial dengan menciptakan konten yang baik," kata pria asal Bone ini.

    "Tetapi kalau tidak bisa berkarya dengan baik, maka cukup mendukung konten creator yang baik-baik," tambahnya.

    Sementara Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone Andi Amran penguatan era digitalisasi harus dibarengi dengan sosialiasi ke masyarakat.

    "Era Digital Sekarang ini perlu di sosialisasikan dengan baik kepada masyarakat agar era digital ini tidak memberikan efek negatif kepada masyarakat serta perlu adanya penguatan rerhadap masyarakat untuk memasuki era digital sekarang," kata Amran.

    Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan bertajuk Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi.

    Kegiatan digelar di Kantor Diskominfo, Jl Bintang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang.

    "Kegiatan ini digelar mengingat pentingnya keterbukaan informasi seiring diberlakukannya Undang - undang Keterbukaan Informasi Publik," kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pinrang Moh Zainal Hafid dalam rilis yang diterima TribunPinrang.com, Jumat (8/11/2019).

    Melalui kegiatan ini, ucapnya, para para Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi (PLID) di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mesti memahami bidang tugasnya.

    "Apalagi, Bimbangan Teknis ini menghadirkan pakar pengelolaan informasi publik yakni Ketua Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan Fahir Halim," jelas Zainal.

    Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pinrang H Alimin.

    Dalam sambutannya, mantan Kepala Dinas PMD Pinrang ini mengingatkan tentang pentingnya informasi di era keterbukaan saat ini.

    "Oleh karena itu, pemahaman terhadap informasi yang perlu dipublikasikan menjadi hal penting agar nantinya tidak menimbulkan pemahaman yang bias di publik," pungkas Alimin.

     

    Sumber: tribunnews.com

    Berita Terkait

    Kominfo imbau masyarakat akses sumber resmi untuk vaksin COVID-19

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengimbau masyarakat untuk dapat menanyakan dan memperoleh informasi seputar vaksin COVI Selengkapnya

    Kominfo siapkan langkah strategis dukung AI

    Kementerian Komunikasi dan Informatika menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mendukung pemanfaatan kecerdasan buatan, atau artificial i Selengkapnya

    SDPPI Kemenkominfo Emban Dua Peran Strategis di Tengah Pandemi

    Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Ditjen SDPPI-Kemenkominfo) mengemb Selengkapnya

    Kominfo gelar lomba jurnalistik bertema lawan COVID-19

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar lomba jurnalistik tahunan, Anugerah Jurnalistik Kominfo 2020, dengan tema bangkit Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA