FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    04 11-2019

    5440

    Sekjen PBB Apresiasi Peran Indonesia Sebagai ‘Bridge Builder’

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Bangkok, Kominfo- Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB) Antonio Guterres menyampaikan apresiasinya terhadap peran yang dimainkan Indonesia sebagai bridge builder (pembangun jembatan, red) selama ini, sejak Indonesia menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB.

    Apresiasi tersebut disampaikan Sekjen PBB Antonio Guteres saat memberikan sambutan pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-10 ASEAN – PBB, di MPACT Forum Bangkok Thailand, Minggu (2/11/2019) siang.

    Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan, dalam ASEAN-UN Summit itu, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa melihat situasi dunia saat ini seperti apa, ASEAN masih diuntungkan dengan situasi stabil, damai, dan juga sejahtera.

    “Presiden menekankan bahwa sinergi yang kuat antara organisasi kawasan seperti ASEAN dengan PBB ini sangat penting artinya karena kalau kawasannya kuat berarti berkontribusi terhadap perdamaian dunia,” kata Menlu dalam Media Briefing di Bangkok, Thailand, Minggu  (3/11/2019) sore.

    Menurut Menlu, selama Indonesia duduk di dalam Dewan Keamanan PBB, isu sinergitas dalam kawasan dengan PBB ini menjadi salah satu prioritas utama keanggotaan Indonesia di dalam Dewan Keamanan PBB. Saat menghadiri ASEAN-UN Summit itu, Presiden didampingi oleh Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menlu Retno Marsudi, dan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

    Sumber 

    Berita Terkait

    Gandeng Puluhan Mitra Co-Branding Wonderful Indonesia Luncurkan Program ‘Belanja Ekstra Murah’

    Program BERKAH merupakan upaya win-win solution bagi para mitra Co-Branding untuk mempromosikan barang dan jasa kepada masyarakat Indonesia Selengkapnya

    Wapres Harapkan Pers Indonesia Jaga Integritas dan Independensi

    Wapres berharap pers Indonesia tetap mampu menjaga integritas dan independensinya. Selengkapnya

    Presiden Apresiasi Peran GP Ansor Sebarkan Nilai Moderasi Beragama

    Kepala Negara juga menekankan persatuan dan keutuhan bangsa harus ditempatkan di atas segalanya. Selengkapnya

    Presiden Tegaskan Kabinet Indonesia Maju Sangat Solid

    Penegasan tersebut disampaikan Kepala Negara guna menanggapi isu kegaduhan yang terjadi di kabinet yang dipimpinnya saat ini. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA