FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    02 11-2019

    936

    Menko Luhut: Jangkauan Luas Go-Jek Harus Sejahterakan Mitranya

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan perkembangan Go-Jek menjadi lebih luas jangkauannya juga berdampak kepada kesejahteraan para mitra pengemudi Go-Jek.

    “Kepada manajemen yang Go-Jek agar tetap memperhatikan driver-drivernya. Saya titip juga supaya driver-drivernya tetap bekerja keras, disiplin, dan mentaati aturan aturan karea kita menghidupi keluarga kita harus disiplin,” ujar Menko Luhut dalam acara Syukuran Ulang Tahun Go-Jek Ke-9 di Jakarta, Sabtu (02/11/2019).

    Selain mengucapkan selamat kepada Go-Jek yang tengah merayakan hari jadinya, Menko Luhut mengatakan bahwa Go-Jek akan terus berkembang menjadi lebih besar dan berperan dalam kemajuan Indonesia. “Go-Jek ini terus berkembang, ini perusahaan anak Indonesia berkembang di Indonesia. Kita harus jadi tuan di dalam negeri. Jaketmu ini sudah di mana-mana, sudah dikenal ada di lima negara,” kata Menko Luhut.

    Go-Jek telah menjadi decacorn di Indonesia, yang memiliki valuasi diatas USD 10 miliar. Selain itu, Go-Jek berkontribusi dalam digitalisasi ekonomi Indonesia. Go-Jek juga berperan dalam mempertemukan mitra Go-Jek dengan para konsumen. Sehingga, kedua pihak terbantu oleh jasa yang disediakan Go-Jek.

    Tak lupa Menko Luhut berpesan kepada para driver Go-Jek untuk selalu menjaga lingkungan dan membuang sampah plastik sesuai dengan tempatnya. Selain itu, juga mengingatkan penumpang Go-Jek untuk ikut tidak membuang sampah plastik sembarangan karena dampaknya yang buruk bagi lingkungan.

    Menko Luhut juga membahas tentang Menter Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang merupakan mantan CEO Go-Jek yang berusia 35 tahun dan menjadi menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju.

    Menutup sambutannya, Menko Luhut berpesan agar Go-Jek dan para mitranya terus berkembang dan memajukan ekonomi Indonesia melalui program-program yang dimiliki. Apalagi dengan kapasitas yang semakin besar, ada tanggung jawab yang lebih besar, dan ada dampak yang lebih besar yang dapat diberikan oleh Go-Jek.

    “Mari kita buat Go-Jek tambah hebat lagi. Ke depan Pemerintah akan tetap mendukung Go-Jek karena mengayomi rakyat kecil,” tutup Menko Luhut yang hadir bersama Menteri Perhubungan Budi Karya.

    Berita Terkait

    Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin Serahkan Zakat melalui Baznas

    Pada tahun 2023 total pengumpulan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) di SKL Baznas dan LAZ seluruh Indonesia mencapai Rp32 triliun, atau mening Selengkapnya

    Wapres Minta TNI AD Turut Sukseskan Pemilu dan Tingkatkan Peran Sejahterakan Masyarakat

    Wapres menekankan pentingnya peran TNI AD dalam membantu menyukseskan pelaksaan pesta demokrasi, Pemilu dan Pilpres 2024. Selengkapnya

    Presiden Ajak Semua Pihak Jaga Situasi Tetap Sejuk dan Rukun Jelang Pemilu

    Presiden juga mengingatkan kepada masyarakat, termasuk ibu-ibu Muslimat NU, agar tidak mau diadu domba karena perbedaan pendapat dan pilihan Selengkapnya

    Presiden: Pegang Teguh Semangat Hari Santri

    Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa latar belakang dibentuknya hari santri merujuk kepada resolusi jihad yang disampaikan oleh Kiai Haji Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA