FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    31 10-2019

    1705

    Sekjen Kominfo: Waktunya Pengabdian Lebih Sempurna

    Kategori Berita Kominfo | doni003

    Jakarta, Kominfo - Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rosarita Niken Widiastuti menyatakan masa purnabakti sebagai akhir perjalanan sebagai PNS menjadi awal untuk pengabdian lebih sempurna kepada masyarakat. Oleh karena itu, Sekjen Niken mengharapkan ASN lingkungan Kementerian Kominfo yang sudah memasuki masa purnabakti tetap bahagia agar bisa melanjutkan perjuangan pengabdian. 

    “Nah, akhir pengabdian di Kementerian Kominfo ini merupakan langkah awal bapak, ibu mengabdi kepada masyarakat, keluarga, nusa dan bangsa lebih sempurna,” kata Sekjen Kementerian Kominfo Niken Widiastuti dalam sambutan Pelepasan Purnabakti di Ruang Serbaguna Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

    Sekjen Niken menyebutkan contoh paling nyata untuk pengabdian kepada masyarakat lebih sempurna adalah ketika mantan Sekretariat Jenderal Kominfo, Suprawoto mendapatkan amanah menjadi seorang Bupati Magetan, Jawa Timur sejak tahun lalu. Ia mengatakan bahwa hal ini adalah bukti nyata seorang PNS yang sudah memasuki masa pensiun namun masih bisa terus melanjutkan perjalanan pengabdiannya kepada nusa bangsa.

    “Sudah ada contoh, purnatugas Kominfo sekarang menjadi bupati. Kami doakan salah satu di antara bapak, ibu menjadi bupati juga, mengikuti Pak Prawoto, semoga demikian,” lanjut Sekjen Niken.

    Menurut Sekjen Niken, masa pensiun perlu disyukuri karena berarti sivitas Kementerian Kominfo masih diberikan kesempatan dan kesehatan mengabdi kepada negara. Sekjen Niken juga kembali berpesan kepada ASN yang sudah memasuki masa purnabakti agar tetap menjaga perannya sebagai ASN Kementerian Kominfo dengan tetap menjadi Government Public Relations Officer.

    “Kami harapkan, di lingkungan bapak, ibu kalau ada informasi yang negatif terhadap Kementerian atau Pemerintah, karena Kominfo berfungsi sebagai GPR, maka kami mohon tetap menjadi garda terdepan untuk memberikan informasi dan komunikasi di lingkungan bapak, ibu semua,” tutur Sekjen Niken.

    Menutup rangkaian kegiatan pelepasan Purnabakti, atas nama Menteri Kominfo Johnny G. Plate, Sekjen Niken mengucapkan terima kasih kepada ASN purnabakti. Hadir dalam Pelepasan Purnabakti Periode Oktober 2019 Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Widodo Muktiyo, Inpektur Jenderal Doddy Setiadi, dan Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Hukum, Henri Subiakto. (DPS)

    Berita Terkait

    Apresiasi Aksi Baksos DWP, Sekjen Kominfo: Bukti Nyata Kebersamaan

    Sekjen Mira Tayyiba mengapresiasi dedikasi dan komitmen DWP Kementerian Kominfo yang telah ditunjukan dalam menggerakan kegiatan sosial dari Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    Awas Hoaks! Informasi Tenggat Penguruan STR Seumur Hidup

    Klaim terkait pengurusan STR Seumur Hidup bagi named dan nakes sebelum tanggal 1 Februari 2024 adalah tidak benar. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA