FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 10-2019

    1541

    Kondisi Prima, Pemerintah Terus Kembangkan Ekosistem Ekonomi Digital

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Ekonomi digital Indonesia tengah tumbuh dan berkembang. Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti menyatakan ekonomi digital Indonesia saat ini dalam kondisi prima. Pemerintah pun terus berupaya mengembangkan ekosistem ekonomi digital.

    "Kita boleh bangga bahwa digital ekonomi Indonesia yang digambarkan sebagai "digital archipelago" sedang dalam kondisi prima," tuturnya saar membuka Connect 2019: Empowering Indonesia's Digital Economy through Innovation and Collaboration di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

    Menurut Sekjen Niken, saat ini pemerintah akan terus melakukan fasilitasi agar ekosistem ekonomi digital terus berkembang. "Pemerintah sudah tidak lagi berperan sebagai regulator, melainkan menjadi fasilitator bahkan akselerator," ungkapnya seraya menunjukkan beberapa terobosan Kementerian Kominfo melalui UMKM Go Online hingga 1000 Stratup Digital. 

    Connect 2019 merupakan ajang temu dan kolaborasi perusahaan teknologi yang bergerak di bidang e-commerce. Mulai dari penyedia platform marketplace, marketing, fintech, dan logistik, serta pelaku UMKM, korporasi, hingga perwakilan pemerintah. Ajang itu ditargerkan untuk turut serta membangun ekonomi digital Indonesia bersama. Connect 2019 berlangsung selama dua hari tanggal 30 s.d. 31 Oktober 2019. Acara itu diikuti lebih dari 800 peserta.

    Turut hadir sebagai narasumber adalah Asdep Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM Destry Anna Sari, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Septriana Tangkary, Direktur IKM Logam, Mesin, Elektronika, dan Alat Angkut, Endang Suwartini serta Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor Kementerian Perdagangan Iriana Trimurty Ryacudu.

    Berita Terkait

    Kolaborasi Kominfo-DWP Tingkatkan Literasi Digital Perempuan

    Perempuan memilki kesempatan berwirausaha melalui e-commerce, hingga memberikan kesempatan bagi perempuan dan pasangannya menyeimbangkan kar Selengkapnya

    Kunjungan ke Surakarta, Menteri Budi Arie Akan Bahas Percepatan Ekosistem 5G

    Consensus Announcement 5G merupakan salah satu pilar TIK untuk mempercepat Transformasi Digital di Indonesia. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Budi Arie Uji Coba KCJB Bareng Pimpinan Ekosistem Telekomunikasi

    Menkominfo mengajak pimpinan ekosistem telekomunikasi nasional mengikuti uji coba KCJB. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Budi Arie Bicara Ekonomi Digital ASEAN

    Pemerintah Indonesia terus mengakselerasi agenda transformasi digital nasional, termasuk memperkuat konektivitas digital, khususnya melalui Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA