FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    29 10-2019

    1330

    Sekjen Kominfo: PNS Punya Peran Jaga Persatuan Bangsa

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Sekjen Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti dalam acara Sosialisasi Pemantapan Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan ber-PNS, Depok, Jawa Barat, Selasa (29/10/2019). - (AYH)

    Depok, Kominfo – Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti meminta Pegawai Negeri Sipil atau PNS tidak hanya mengurusi birokrasi pemerintah. Lebih dari itu, mereka punya peran penting ikut menjaga dan memperkuat NKRI. 

    "Apalagi sekarang di era teknologi informasi ini kan masyarakat mempunyai kebebasan berekspresi. Kita boleh saja berekspresi, tetapi ekspresi yang dibatasi oleh peraturan dan UU,” kata Sekjen Niken di acara Sosialisasi Pemantapan Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan ber-PNS, Depok, Jawa Barat, Selasa (29/10/2019).

    Sekjen Kementerian Kominfo menjelaskan, kebebasan ekspresi tidak semata-mata menyoal kebebasan yang absolut. Sebab, setiap orang memiliki hak yang sama dalam berekspresi.

    “Kebebasan yang dibatasi juga oleh kebebasan orang lain, kalau kita menggunakan media sosial misalnya, untuk mengunggah konten-konten negatif seperti ujaran kebencian, hoaks dan lain sebagainya, tentu itu melanggar kewajiban sebagai PNS,” imbuhnya

    Sama halnya menyalurkan kebebasan berekspresi melalui platform media sosial. Sebagai seorang PNS, jelas Niken, jangan sampai menyebarkan konten negatif yang bersifat ujaran kebencian, hoaks maupun adu domba.

    “Karena PNS itu, tugasnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kalau ada orang yang berkonflik, PNS lah, kita lah yang mestinya menjadi penengah memberikan pencerahan kepada orang yang bukan pemerintah. Kita ini pemerintah, itu yang harus kita sadari,” lanjutnya.

    Acara **

    Berita Terkait

    Apresiasi Aksi Baksos DWP, Sekjen Kominfo: Bukti Nyata Kebersamaan

    Sekjen Mira Tayyiba mengapresiasi dedikasi dan komitmen DWP Kementerian Kominfo yang telah ditunjukan dalam menggerakan kegiatan sosial dari Selengkapnya

    Kominfo Tuntaskan Gangguan SFR BTS Telkom Ngada

    Tim Balmon SFR Kelas I Kupang menonaktifkan perangat telekomunikasi yang beroperasi tidak sesuai dengan parameter teknis yang ditetapkan dal Selengkapnya

    Hindari Sanksi, Kominfo Dorong Importir Penuhi Perizinan Perangkat Telekomunikasi

    Penerapan perizinan ditujukan untuk melindungi keamanan nasional atau kepentingan umum dan melindungi hak kekayaan intelektual, melindungi k Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA