FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 10-2019

    2973

    Kemenkominfo gelar Seminar Merajut Nusantara Pererat Persatuan di Banjarnegara

    Kategori Sorotan Media | meit001

    BANJARNEGARA, SATELITPOST – Demi merajut kembali kebersamaan dan persatuan bangsa, Kementerian Kominfo dan Komisi I DPR RI, menggelar seminar merajut nusantara, di Banjarnegara, Jumat (25/10).

    Anggota DPR RI, Taufiq R Abdullah mengatakan, seminar tersebut diadakan untuk mengajak semua tokoh dan unsur masyarakat supaya kembali bersama-sama membangun bangsa. Hal ini menjadi penting setelah sebelumnya sempat terjadi sedikit gesekan usai pelaksanaan pesta demokrasi.

    “Pemilu sudah selesai, presiden juga sudah dilantik. Ini adalah presiden kita semua, sudah semestinya kita kembali merajut nusantara dan menghapus perbedaan,” katanya.

    Kegiatan bersama Kementerian Kominfo tersebut, juga mengajak masyarakat untuk melek informasi. Sehingga masyarakat dapat memahami berbagai hal seputar teknologi informasi, mulai dari manfaat, kelemahan, ancaman, dan lainnya.

    “Dengan pemahaman ini, masyarakat dapat menyaring informasi dan tidak mudah terprovokasi,” katanya.

    Kemajuan teknologi informasi menjadi syarat vital bagi negara yang maju. Sebab saat ini, semua negara di dunia sedang bersaing adu cepat, adu lincah, kreatif, dan mereka yang tidak menyesuaikan dengan tren bakal tertinggal.

    “Bangsa ini harus dipersiapkan sebagaimana harapan pada 2045 mendatang, Indonesia bukan lagi bangsa menengah, tetapi bangsa maju dan target masuk 5 besar dunia. Semua persyaratan itu sudah dipersiapkan, sehingga pada saatnya nanti dapat tercukupi dan mencapai target,” katanya. 

    Sumber : satelitpost.com

    Berita Terkait

    Kominfo Bangun 4.200 BTS Demi Desa Teraliri Internet di 2021

    Untuk memperluas jaringan layanan internet yang mengalir sampai desa, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berencana membangun 4 Selengkapnya

    SDPPI Kemenkominfo Emban Dua Peran Strategis di Tengah Pandemi

    Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Ditjen SDPPI-Kemenkominfo) mengemb Selengkapnya

    Menkominfo perkuat pembentukan SDM digital di Yogyakarta

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate memperkuat pembentukan sumber daya manusia (SDM) digital dengan menunjuk Sek Selengkapnya

    Kemenkominfo Beri Pelatihan Digital ke 50 Ribu Peserta

    Pemerintah merasa perlu melakukan akselerasi transformasi digital guna menghadirkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Oleh karena itu, Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA