FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 10-2019

    173

    Kemenkominfo gelar Seminar Merajut Nusantara Pererat Persatuan di Banjarnegara

    Kategori Sorotan Media | meit001

    BANJARNEGARA, SATELITPOST – Demi merajut kembali kebersamaan dan persatuan bangsa, Kementerian Kominfo dan Komisi I DPR RI, menggelar seminar merajut nusantara, di Banjarnegara, Jumat (25/10).

    Anggota DPR RI, Taufiq R Abdullah mengatakan, seminar tersebut diadakan untuk mengajak semua tokoh dan unsur masyarakat supaya kembali bersama-sama membangun bangsa. Hal ini menjadi penting setelah sebelumnya sempat terjadi sedikit gesekan usai pelaksanaan pesta demokrasi.

    “Pemilu sudah selesai, presiden juga sudah dilantik. Ini adalah presiden kita semua, sudah semestinya kita kembali merajut nusantara dan menghapus perbedaan,” katanya.

    Kegiatan bersama Kementerian Kominfo tersebut, juga mengajak masyarakat untuk melek informasi. Sehingga masyarakat dapat memahami berbagai hal seputar teknologi informasi, mulai dari manfaat, kelemahan, ancaman, dan lainnya.

    “Dengan pemahaman ini, masyarakat dapat menyaring informasi dan tidak mudah terprovokasi,” katanya.

    Kemajuan teknologi informasi menjadi syarat vital bagi negara yang maju. Sebab saat ini, semua negara di dunia sedang bersaing adu cepat, adu lincah, kreatif, dan mereka yang tidak menyesuaikan dengan tren bakal tertinggal.

    “Bangsa ini harus dipersiapkan sebagaimana harapan pada 2045 mendatang, Indonesia bukan lagi bangsa menengah, tetapi bangsa maju dan target masuk 5 besar dunia. Semua persyaratan itu sudah dipersiapkan, sehingga pada saatnya nanti dapat tercukupi dan mencapai target,” katanya. 

    Sumber : satelitpost.com

    Berita Terkait

    Kominfo Jamin Jaringan Telekomunikasi Lancar Saat Natal - Tahun Baru

    Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia telah berkoordinasi dengan operat Selengkapnya

    Kementerian Kominfo Sosialisasikan Hari Nusantara, Ada Apa Saja?

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melakukan sosialisasi terkait Hari Nusantara 2019 di Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019 lalu. Selengkapnya

    Kemenkominfo Sediakan 50.000 Beasiswa Digital

    Kementerian Komunikasi dan Informatika pada 2020 menyediakan 50.000 beasiswa digital, untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing sumber Selengkapnya

    Kemenkominfo Gelar Konvensi Pos dan Informatika

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar konvensi dengan tema Kolaborasi Pemerintah dan Industri dalam Mendukung Ekon Selengkapnya