FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 10-2019

    2504

    Presiden Ajak Pemuda Bergandengan Tangan Gerakkan Indonesia

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo - Menyambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, 28 Oktober 2019, Presiden Joko Widodo yang saat ini sedang berada di Papua untuk kunjungan kerja mengajak para pemuda di seluruh tanah untuk bergandengan tangan menggerakkan Indonesia, sekarang dan yang akan datang.

    “Di tangan pemuda lah negara ini akan maju,” tulis Presiden melalui akun twitternya @jokowi yang baru diunggahnya beberapa saat lalu.

    Mengenai Sumpah Pemuda yang disampaikan para pemuda Indonesia dari seluruh penjuru tanah air pada 28 Oktober  1928, Presiden Jokowi mengatakan, meski sudah 91 tahun berlalu, tapi ikrar pemuda Indonesia dari seluruh Nusantara yang berkumpul pada 28 Oktober 1928 itu tetap menggema hari ini.

    Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudi Maliki dalam sambutan tertulisnya pada Pidato Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 mengatakan, kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras, dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyosong masa depan dunia yang lebih baik.

    “Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan, dan perjuanganmu," tulis Menpora.

    Sumber 

    Berita Terkait

    Presiden Minta Segera Integrasikan Layanan pada Portal Nasional

    Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika terdapat lebih dari 27.000 aplikasi yang ada di tingkat pusat dan daerah. Selengkapnya

    Presiden dan Anggota Kabinet Indonesia Maju Sampaikan SPT Pajak di Istana Negara

    Batas akhir penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2023 adalah tanggal 31 Maret 2024. Selengkapnya

    Pemerintah Siapkan Pemindahan ASN Hingga Digitalisasi di IKN

    Penerapan smart city di IKN menjadi kesempatan yang tepat untuk mengakselerasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Selengkapnya

    Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin Serahkan Zakat melalui Baznas

    Pada tahun 2023 total pengumpulan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) di SKL Baznas dan LAZ seluruh Indonesia mencapai Rp32 triliun, atau mening Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA