FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    26 10-2019

    245

    Ditjen SDPPI Akan Gelar MoTS di Pelabuhan Makassar

    Kategori Berita Kementerian | mth

    Tangerang, Kominfo - Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika  berencana menggelar kegiatan Maritime on the Spot (MOTS) di wilayah pelabuhan Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada 1 November 2019 mendatang.

    Rencana kegiatan tersebut menjadi pokok bahasan Direktorat Operasi Sumber Daya dalam Rapat Persiapan serta Inventarisasi Rencana Kebutuhan Kegiatan, di Hotel Mercure Serpong, Tangerang, Kamis (24/10/2019).

    Rapat dibuka Kasubdit Sertifikasi Operator Radio Dodik Sudiyono. Peserta yang hadir antara lain Kasubdit Konsultasi dan Data Operasi Fidyah Ernawati, Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Kelas I Makassar Helmi Wartapane, dan para undangan. Mereka membahas teknis pekerjaan yang akan dilakukan, termasuk MOTS di sejumlah pelabuhan wilayah kerja Balai Monitor yang telah dilaksanakan sejak 2 September 2019.

    Hasil rapat tersebut, salah satunya menetapkan pelaksanaan MOTS akan dilaksanakan di Pelabuhan Untia Makassar. Panitia akan mengundang para nelayan serta jajaran pejabat dari Syahbandar Pelabuhan Untia.

    Melalui MOTS, diharapkan tingkat kesadaran masyarakat nelayan terhadap keselamatan diri menjadi meningkat. Sosialisasi penggunaan frekuensi maritim dan perizinan bagi nelayan dapat mengurangi risiko dalam melaut.

    Sejak dua bulan terakhir ini, pelaksanaan pilot project MOTS dilakukan di delapan wilayah. Rencananya, program ini berlanjut pada 2020 untuk menjangkau 22 UPT Monitoring Frekuensi Radio lainnya. Targetnya adalah meningkatkan kesadaran nelayan terhadap penggunaan alat komunikasi maritim yang berizin dan sesuai peruntukannya.

    Berita Terkait

    Dirjen SDPPI: Perubahan Jabatan Percepat Birokrasi dan Proses Bisnis Baru

    Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ismail menyatakan perubahan jabata Selengkapnya

    Dirjen PPI: Pengalihan Jabatan Buka Kesempatan Berinovasi

    Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ahmad M. Ramli menyatakan jabatan fungsional mem Selengkapnya

    Dirjen PPI: Pengguna Seluler dan Internet Potensial Jadi Pasar Layanan Pos

    Berdasarkan data yang registrasi layanan seluler dan pengguna internet, jumlah simcard di Indonesia tidak kurang dari 338 juta dan 175,4 jut Selengkapnya

    Beredar Hoaks Pembunuhan Massal Berkedok Virus Corona

    Selengkapnya