FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 10-2019

    328

    Wapres JK Ajak Menteri yang Tidak Menjabat Lagi Dukung Presiden dan Pemerintahan Mendatang

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengatkan, semua pengalamannya mendampingi Presiden Joko Widodo memimpin pemerintahan periode 2014-2019 dan bekerja dalam Kabinet Kerja menarik, “Jadi saya bilang sama saja, semua menarik. Apakah bersama presiden, apakah rapat, apakah kita ada kesulitan atau kebaikan, semuanya menarik, tidak ada yang kurang menarik dari pada yang lain,” kata JK saat menghadiri acara Silaturahmi Presiden Republik Indonesia dengan Wakil Presiden Republik Indonesia dan Para Menteri Kabinet Kerja, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019) siang.

    Oleh karena itu, atas nama Kabinet Kerja dan Tim Pemerintahan 2014-2019, JK menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, karena tanpa diringan dan petunjuk Presiden, Kabinet tidak bisa mencapai hal-hal seperti ini. Tidak lupa Jusuf Kalla juga memita maaf kalau ada yang tidak dicapai atau ada hal-hal yang belum sempurna. “Tentu ini merupakan hal yang perlu disempurnakan kelak nanti dan juga merupakan harapan bagi kita semua,” ucap Jusuf Kalla.

    Bagi anggota Kabinet Kerja yang akan melanjutkan tugas bersama Presiden, Wapres Jusuf Kalla menyampaikan selamat bekerja, semoga semuanya sukses dan kita doakan. Sementara bagi yang ikut dirinya. Artinya istirahat mulai hari Senin, Jusuf Kalla mengajak untuk melanjutkan dengan mendukung memberikan pandangan-pandangan dan tentunya juga harapan-harapan pada Bapak presiden dan juga tim yang akan datang.

    “Kita akan mendukung itu semuanya baik pikiran dan mungkin juga pengalaman-pengalaman itu penting semuanya,” tegas JK.

    Nikmati Momong Cucu

    Mengenai apa yang dilakukannya selepas berhenti dari jabatannya sebagai Wapres nanti, Jusuf Kalla mengatakan, ya urusan sosial, pendidikan, agama, dan menikmatilah dengan cucu.

    Jusuf Kalla juga menolak anggapan dirinya akan berpisah dengan Presiden Jokowi. “Wah, siapa bilang berpisah. Siapa bilang berpisah, enggak lah, kita masih di Jakarta,” ujarnya.

    Menurut Jusuf Kalla, Presiden adalah sosok yang mengetahui detil karena selalu ke bawah, ke daerah. “Jadi detilnya sama beliau. Paling mengetahui semua detil,” pungkasnya.

    Sumber 

    Berita Terkait

    Wapres: Jadikan Momen Idul Adha Untuk Berbagi Kebaikan dan Bantu Sesama Anak Bangsa

    Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengajak umat Islam untuk mengambil nilai ketauladanan Nabi Ibrahim bahwa untuk mencapai tujuan m Selengkapnya

    Antisipasi Puncak Kemarau, Presiden Instruksikan Upaya Pencegahan Karhutla

    Sebagian besar wilayah Indonesia diperkirakan akan mengalami puncak kemarau pada bulan Agustus mendatang. Selengkapnya

    Percepat Pengujian Spesimen, Pemerintah Rekrut Relawan Besar-besaran

    Proses pengujian spesimen virus corona Covid-19 yang dilakukan pemerintah telah melampaui target 10.000 per hari. Presiden Republik Indonesi Selengkapnya

    Jawab Tantangan Zaman, Pemerintah Siapkan Peta Jalan Pendidikan

    Sistem pendidikan nasional harus mampu mengantisipasi perubahan-perubahan besar yang terjadi dewasa ini dan menyesuaikan cara bekerja di mas Selengkapnya