FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 10-2019

    994

    PPE 2020 Dimulai, Pemerintah Dukung Kelahiran Talenta Esports

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Turnamen Piala Presiden Esports (PPE) 2020 telah dimulai. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menghadiri peluncuran turnamen esports terbesar di Indonesia itu bersama Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, dan Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto serta Ketua Panitia Pelaksana PPE 2020 Giring Ganesha.

    Pemerintah mendukung penuh kelahiran talenta muda dalam olahraga esports. "Pemerintah sangat konsen dengan lahirnya talenta-talenta anak muda, termasuk talenta yang kalian miliki esport," ujar Moeldoko dalam sambutannya di Tennis Indoor Senayan, Minggu (13/10/2019).

    Moeldoko mengharapkan acara yang juga diikuti oleh tim dari seluruh Asia Tenggara itu akan dapat mengembangkan kedamaian, kesetaraan dan kemanusiaan. "Acara ini didasari sportivitas, perdamaian, peacefull, kesetaraan, dan juga kemanusiaan bersama dengan teman se-Asia Tenggara. Saya berharap acara ini bisa berjalan dengan baik. Dengan ini secara resmi saya buka," tutur Moeldoko.

    PPE 2020 sendiri tak hanya diikuti klub-klub e-Sports nasional. Namun, akan diikuti klub-klub dari enam negara Asia Tenggara; Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina dan Kamboja.

    Rangkaian Piala Presiden Esports 2020 akan berlanjut ke tahap kualifikasi regional negara-negara Asia Tenggara dan kualifikasi nasional di Indonesia. Final kualifikasi di Thailand akan berlangsung 19 Oktober 2019. Final kualifikasi di Vietnam pada 26 Oktober 2019. Final kualifikasi di Malaysia dan Singapura akan berlangsung masing-masing 14 dan 15 Desember 2019. Sementara final kualifikasi di Filipina dan Kamboja masing-masing berlangsung pada 21 dan 22 Desember 2019.

    Tahap kualifikasi nasional di Indonesia terbagi menjadi dua wilayah, yaitu Indonesia Timur dan Indonesia Barat. Final kualifikasi Indonesia Timur diadakan di Surabaya pada 11-12 Januari 2020 dan final kualifikasi Indonesia Barat diselenggarakan di Bandung 18-19 Januari 2020.  Adapun babak Grand Final Piala Presiden Esports 2020 akan berlangsung pada 1-2 Februari 2020 di Jakarta untuk mempertemukan semua juara final kualifikasi.

    Berita Terkait

    Awas Hoaks! Pemerintah Akan Berikan Tambahan BPNT Tahap 2

    Kemensos RI memberikan klarifikasi melalui akun Instagram resmi @kemensosri, ternyata tidak pernah membuat tautan terkait pendaftaran maupun Selengkapnya

    Pemberangkatan Pasukan TNI ke Palestina? Itu Disinformasi!

    Konon pemberangkatan pasukan TNI tersebut dikaitkan dengan perang yang terjadi di wilayah Gaza, Palestina. Selengkapnya

    Puji WHOOSH, Menteri Budi: Momentum Kemajuan Transportasi Publik

    Menkominfo optimis jalur KCJB dapat terhubung ke beberapa kota lain selain Jakarta-Bandung. Selengkapnya

    Dirjen PPI: Digitalisasi Penyiaran Peluang Lahirkan Konten Kreator Baru

    Digitalisasi penyiaran meningkatkan kualitas siaran yang diharapkan dapat mempertahankan kepemirsaan televisi di tengah pesatnya perkembanga Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA