FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 10-2019

    195

    Bahas Masalah Kebangsaan, Presiden Joko Widodo Terima Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, di Istana Merdeka, Jakarta,  Kamis (10/10/2019). Pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam itu membicarakan masalah-masalah kebangsaan.

    Menurut Presiden, dinamika dan situasi kebangsaan belakangan ini banyak dibicarakan keduanya selama pertemuan berlangsung. Selain itu, persoalan ekonomi global dan antisipasinya tak luput dari pembicaraan.

    “Terutama yang berkaitan dengan situasi eksternal dari sisi ekonomi yang kita semuanya harus hati-hati karena adanya perlambatan ekonomi dunia dan masalah yang berkaitan dengan dunia yang kelihatannya menuju pada sebuah resesi. Kami bicara banyak,” kata Presiden kepada wartawan usai pertemuan.

    Sudah Direncanakan Lama Presiden menjelaskan, rencana pertemuan dirinya dengan Ketua Umum Partai Demokrat itu sudah direncanakan sejak lama. Hanya saja baru dapat dilaksanakan kemarin.

    “Saya dengan Pak SBY sebenarnya sudah janjian lama, tapi belum pas waktunya dan hari ini alhamdulillah pas waktunya dan ketemu,” kata Presiden.

    Menurut Presiden, dinamika dan situasi kebangsaan belakangan ini banyak dibicarakan keduanya selama pertemuan berlangsung. Selain itu, persoalan ekonomi global dan antisipasinya tak luput dari pembicaraan. Sementara Mantan Presiden Yudhoyono langsung meninggalkan lokasi usai pertemuan, dan tidak ikut memberikan keterangan pers bersama Presiden.

    Sumber 

    Berita Terkait

    Lepas Kontingen, Presiden Jokowi Berharap Indonesia Masuk 2 Besar SEA Games 2019

    Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mel Selengkapnya

    Bertemu CEO Perusahaan Besar Korea, Presiden Ajak Kerja Sama Bangun Ibu Kota Baru di Kaltim

    Presiden Joko Widodo mengajak pimpinan atau Chief Executive Officer (CEO) perusahaan-perusahaan terkemuka Korea Selatan untuk bisa bekerja s Selengkapnya

    Dunia Banyak Ketidakpastian, Presiden Sebut Indonesia dan Singapura Perlu Perkuat Kerja Sama

    Di tengah situasi dunia yang banyak sekali ketidakpastian, Presiden Joko Widodo mengatakan, menjadi lebih penting artinya bagi Indonesia dan Selengkapnya

    Jabatan Wakil Panglima TNI, Presiden: Ini Mengelola Manajemen Besar

    Presiden Joko Widodo menyebut bahwa sebagai sebuah institusi besar, TNI membutuhkan manajemen yang mampu mengelola hal tersebut dengan baik. Selengkapnya