FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 10-2019

    526

    Bahas Masalah Kebangsaan, Presiden Joko Widodo Terima Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, di Istana Merdeka, Jakarta,  Kamis (10/10/2019). Pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam itu membicarakan masalah-masalah kebangsaan.

    Menurut Presiden, dinamika dan situasi kebangsaan belakangan ini banyak dibicarakan keduanya selama pertemuan berlangsung. Selain itu, persoalan ekonomi global dan antisipasinya tak luput dari pembicaraan.

    “Terutama yang berkaitan dengan situasi eksternal dari sisi ekonomi yang kita semuanya harus hati-hati karena adanya perlambatan ekonomi dunia dan masalah yang berkaitan dengan dunia yang kelihatannya menuju pada sebuah resesi. Kami bicara banyak,” kata Presiden kepada wartawan usai pertemuan.

    Sudah Direncanakan Lama Presiden menjelaskan, rencana pertemuan dirinya dengan Ketua Umum Partai Demokrat itu sudah direncanakan sejak lama. Hanya saja baru dapat dilaksanakan kemarin.

    “Saya dengan Pak SBY sebenarnya sudah janjian lama, tapi belum pas waktunya dan hari ini alhamdulillah pas waktunya dan ketemu,” kata Presiden.

    Menurut Presiden, dinamika dan situasi kebangsaan belakangan ini banyak dibicarakan keduanya selama pertemuan berlangsung. Selain itu, persoalan ekonomi global dan antisipasinya tak luput dari pembicaraan. Sementara Mantan Presiden Yudhoyono langsung meninggalkan lokasi usai pertemuan, dan tidak ikut memberikan keterangan pers bersama Presiden.

    Sumber 

    Berita Terkait

    Pesan Khusus Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana di Hari Anak Nasional 2020

    Hari ini masyarakat Indonesia memperingati Hari Anak Nasional. Dalam peringatan yang ditujukan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap perlind Selengkapnya

    Serahkan Bantuan Modal Kerja, Presiden Harap Perekonomian Pelaku Usaha Kecil Tetap Berjalan

    Kepala Negara menyerahkan bantuan modal kerja darurat sebesar Rp2,4 juta untuk masing-masing penerima yang akan terus diberikan kepada jutaa Selengkapnya

    Tekan Emisi Gas Rumah Kaca, Presiden: Terus Konsisten Jalankan Program Pemulihan Lingkungan

    Presiden Joko Widodo memimpin Rapat Terbatas mengenai Kelanjutan Kerja Sama Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca Indonesia dan Norwegia serta kebi Selengkapnya

    HUT ke-74 Bhayangkara, Presiden Beri Apresiasi dan Penghargaan kepada Polri

    Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara ke-74 pada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di Selengkapnya