FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 10-2019

    1550

    Bahas Masalah Kebangsaan, Presiden Joko Widodo Terima Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, di Istana Merdeka, Jakarta,  Kamis (10/10/2019). Pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam itu membicarakan masalah-masalah kebangsaan.

    Menurut Presiden, dinamika dan situasi kebangsaan belakangan ini banyak dibicarakan keduanya selama pertemuan berlangsung. Selain itu, persoalan ekonomi global dan antisipasinya tak luput dari pembicaraan.

    “Terutama yang berkaitan dengan situasi eksternal dari sisi ekonomi yang kita semuanya harus hati-hati karena adanya perlambatan ekonomi dunia dan masalah yang berkaitan dengan dunia yang kelihatannya menuju pada sebuah resesi. Kami bicara banyak,” kata Presiden kepada wartawan usai pertemuan.

    Sudah Direncanakan Lama Presiden menjelaskan, rencana pertemuan dirinya dengan Ketua Umum Partai Demokrat itu sudah direncanakan sejak lama. Hanya saja baru dapat dilaksanakan kemarin.

    “Saya dengan Pak SBY sebenarnya sudah janjian lama, tapi belum pas waktunya dan hari ini alhamdulillah pas waktunya dan ketemu,” kata Presiden.

    Menurut Presiden, dinamika dan situasi kebangsaan belakangan ini banyak dibicarakan keduanya selama pertemuan berlangsung. Selain itu, persoalan ekonomi global dan antisipasinya tak luput dari pembicaraan. Sementara Mantan Presiden Yudhoyono langsung meninggalkan lokasi usai pertemuan, dan tidak ikut memberikan keterangan pers bersama Presiden.

    Sumber 

    Berita Terkait

    Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin Serahkan Zakat melalui Baznas

    Pada tahun 2023 total pengumpulan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) di SKL Baznas dan LAZ seluruh Indonesia mencapai Rp32 triliun, atau mening Selengkapnya

    Presiden Joko Widodo Tekankan Kualitas SDM Hakim sebagai Kunci Sistem Peradilan

    Kepala Negara menyampaikan bahwa pemerintah mengapresiasi inovasi yang telah diciptakan oleh MA dalam mendorong percepatan transformasi huku Selengkapnya

    Bertemu Presiden JAPINDA, Presiden Joko Widodo Apresiasi Bantuan Promosi Kerja Sama Ekonomi

    Presiden berharap JAPINDA dapat terus mendukung peningkatan investasi dan alih teknologi di sektor ekonomi masa depan seperti transisi energ Selengkapnya

    Pagi di Fakfak, Presiden Tanda Tangani Tugu Pancasila Kampung Tanama

    Setelahnya, Presiden Jokowi melanjutkan kegiatannya menuju Kawasan LNG Teluk Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni untuk meresmikan Proyek Strate Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA