FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 10-2019

    2065

    Manfaatkan Gedung PP-DMI untuk Kemaslahatan Umat

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo – Jumlah masjid di Indonesia merupakan yang terbanyak di dunia, hampir satu juta masjid, namun Indonesia belum mempunyai aturan baku dalam pembangunannya. Untuk itu, melalui pembangunan Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP-DMI) diharapkan memberikan dampak positif dalam pengelolaan masjid di Indonesia di masa mendatang, terutama bagi kemaslahatan umat.

    “Kita butuh koordinasi, kita perlu untuk memberikan aturan-aturan yang baik. Insya allah kantor ini akan memberikan satu dampak yang baik untuk kita semua, sehingga bagaimana masalah-masalah keumatan dapat kita selesaikan. Semoga gedung ini bermanfaat. Kita bersama-sama menyelesaikan ini untuk kemaslahatan umat,” ungkap Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla pada acara Topping Off Pembangunan Gedung PP-DMI di Jl. Matraman Raya No. 43, Jakarta Timur, Kamis (10/10/2019).

    Lebih lanjut, Wapres yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DMI berharap pembangunan gedung ini dapat segera diselesaikan. “Semoga kita bisa menyelesaikan pekerjaan ini dengan baik. Saya tinggal 10 hari lagi di Kantor Wapres, dan Saya berharap kira-kira tiga atau empat bulan ke depan pembangunan gedung PP-DMI ini dapat diselesaikan. Saya bersama teman-teman di sini akan tetap bekerja bersama-sama untuk meningkatkan keumatan,” ucapnya.

    Menutup sambutannya, Wapres menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu sekaligus mengajak mereka bersyukur karena pembangunan Gedung PP–DMI hampir selesai.

    “Pada kesempatan yang berbahagia ini Alhamdulillah kita semua bersyukur bahwa Gedung Kantor Dewan Masjid Indonesia dalam tahap penyelesaian topping off untuk lantai yang ke-9, tentu ini gedung baru kira-kira 70% dan masih 30% lagi untuk penyelesaian,” tandasnya.

    Selanjutnya, Wapres didampingi Wakil Ketua Umum DMI Syafruddin, Sekretaris Jenderal DMI Imam Addaruquthnidan, Ketua Panitia Pembangunan Gedung PP DMI Rudiantara, secara simbolik melakukan topping off di lantai 9 Gedung PP-DMI yang ditandai dengan pelepasan balon.

    Sebelumnya, Ketua Panitia Pembangunan Gedung PP–DMI Rudiantara melaporkan, sebelum memiliki gedung, Kantor DMI berpindah-pindah, semula di Masjid Istiqlal, kemudian pindah ke Jl. Borobudur, selanjutnya di Jl. Surabaya, dan yang terakhir di Jl. Matraman.

    Rudiantara juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung pembangunan Gedung PP-DMI dan terus mengajak untuk berbuat kebaikan. Ground breaking Gedung PP-DMI dilaksanakan pada November 2018 dan peletakan batu pertama pembangunannya dilakukan oleh Wapres.

    Hadir dalam acara tersebut mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin, manta Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Fachmi Idris, dan Perwakilan dari Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia. Sementara, Wapres didampingi Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, dan Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul. 

    Berita Terkait

    Kominfo Dapatkan Predikat Memuaskan dalam Penilaian SPBE 2023

    Dalam penilaian itu Kementerian Kominfo berada di posisi ketiga tertinggi untuk Kategori Kementerian. Selengkapnya

    Kolaborasi Pacu IKD untuk Transformasi Layanan Digital

    Pemerintah memberikan perhatian terhadap tiga kunci penting yakni Identitas Digital, Data Interoperability, dan Digital Payment. Selengkapnya

    Presiden Pastikan Cadangan Beras Terkendali untuk Stabilkan Harga

    Presiden menuturkan bahwa harga beras di seluruh negara mengalami kenaikan akibat adanya perubahan iklim dan fenomena El Nino. Selengkapnya

    Wapres Ingatkan Tiga Hal tentang Fatwa Keagamaan di Indonesia

    Kebijakan negara yang tidak sejalan dengan fatwa keagamaan akan dipandang sebagai kebijakan yang kurang memiliki daya dukung dari warga nega Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA