FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    08 10-2019

    485

    Dukung Ketahanan Nasional, Kominfo Inisiasi Gerakan Bagimu Negeri

    Kategori Berita Kementerian | Viska
    Dirjen IKP Kementerian Kominfo bersama dengan Dewan Ketahanan Nasional, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Dewan Pengawas LPP TVRI, dan Dewan Pengawas LPP RRI, menginiasiasi Gerakan Bagimu Negeri: Mana Baktimu! di Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin, (07/10/2019). - (SINA)

    Jakarta, Kominfo – Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama dengan Dewan Ketahanan Nasional, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Dewan Pengawas LPP TVRI, dan Dewan Pengawas LPP RRI, menginiasiasi Gerakan Bagimu Negeri: Mana Baktimu!

    “Gerakan ini didasari keprihatinan atas berbagai ancaman keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Gerakan bertujuan untuk melakukan aktivitas komunikasi yang mendukung ketahanan nasional dengan melibatkan semua elemen bangsa. Targetnya adalah positive knowledge buat bangsa,” kata Direktur Jenderal IKP, Widodo Muktiyo dalam soft launching gerakan tersebut di Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin, (07/10/2019).

    Senada dengan Dirjen Widodo, Ketua Dewan Pengawas LPP TVRI, Arief H. Thamrin, turut menjelaskan bahwa gerakan ini mengangkat tema positivisme, optimisme, nasionalisme, yang disertai semangat kreatif, inovatif, dan memotivasi dalam menjaga keutuhan negara. “Pendekatannya lebih kekinian sehingga tidak bersifat doktrin, sifatnya inspiratif, mengundang partisipasi aktif semua elemen anak bangsa untuk menjaga nilai-nilai pancasila dan ketahanan nasional,” kata Arief.

    Gerakan Bagimu Negeri mempunyai logo unik yang mencerminkan warna keragaman bangsa yang dinamis dengan gaya milenial, disertai simbol kepulauan Indonesia yang merupakan cermin kesatuan NKRI. Gerakan Bagimu Negeri ini akan mengamplifikasi berbagai kegiatan pada Hari-Hari Besar Nasional. Puncak kegiatan pertama akan dilaksanakan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2019 mendatang. "Gerakan Bagimu Negeri akan menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia punya banyak keragaman informasi yang positif yang mendukung kemajuan Kesatuan Republik Indonesia," jelas Dirjen IKP.

    Turut hadir para inisiator dalam peluncuran Gerakan Bagimu Negeri: Mana Baktimu tersebut, di antaranya Brigjen. TNI Budi Pramono dari Dewan Ketahanan Nasional, dan Ketua Dewan Pengawas LPP Radio Republik Indonesia (RRI), Mistam. (rps)

    Berita Terkait

    Dukungan Kominfo Agar Masyarakat Tetap Produktif dan Aman di Tengah Pandemi

    Menuju kondisi era kenormalan baru, Kementerian Komunikasi dan Informatika berupaya membangkitkan optimisme di kalangan masyarakat. Agar tet Selengkapnya

    Bantu Masyarakat Adaptasi Normal Baru, Kominfo Siapkan Inisiatif-Inisiatif agar Masyarakat Produktif

    Masyarakat dapat memanfaatkan masa bekerja dan belajar dari rumah untuk belajar berbagai hal baru, termasuk mengenai teknologi digital dala Selengkapnya

    Putus Mata Rantai Covid-19, Kominfo Dukung Orkestrasi Diseminasi Informasi

    Kematangan dan kelengkapan informasi menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kementerian Komunikas Selengkapnya

    Sivitas Kominfo Salurkan Bantuan Donasi Peduli Covid-19

    Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rosarita Niken Widiastuti secara simbolis menyerahkan bantuan donasi Pegawai Kom Selengkapnya