FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    05 10-2019

    844

    [HOAKS] Kapolri: Iris Kuping Saya Jika Ada Pendemo Meninggal karena Luka Tembak!!

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: HOAKS

    Penjelasan :

    Telah beredar sebuah artikel di sebuah situs berbasis blogspot yang menyajikan sebuah artikel dengan judul "Kapolri: Iris Kuping Saya Jika Ada Pendemo Meninggal Karena Luka Tembak !!" pada tanggal 27 September 2019. 

    Setelah ditelusuri, dilansir dari Liputan6.com, artikel tersebut ditanggapi oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo yang membantah kabar tersebut dan menegaskan bahwa kabar tersebut hoaks, tidak mungkin dan tidak logis Kapolri menyampaikan narasi seperti itu. Isi artikel dari situs blogspot tersebut sama sekali tidak menggambarkan klaim yang ada dalam judulnya. Selain judul dan keterangan dibawah foto, sama sekali tak disebut soal "taruhan iris kuping". Berdasarkan penelusuran, isi dari artikel tersebut mengarah pada artikel yang dimuat oleh situs Merdeka.com dengan judul artikel " Kapolri: Tidak Ada Pendemo Meninggal Karena Luka Tembak" pada tanggal 26 September 2019. Kesamaan isi artikel ditemukan pada dua paragraf pertama dalam artikel yang dimuat oleh Merdeka.com, namun tidak ada kata "iris kuping" di dalamnya.

    Link Counter :

    https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4079005/cek-fakta-hoaks-kapolri-sebut-iris-kuping-saya-jika-ada-pendemo-meninggal-karena-luka-tembak

    https://www.merdeka.com/peristiwa/kapolri-tidak-ada-pendemo-meninggal-karena-luka-tembak.html

    Berita Terkait

    [HOAKS] Kapal Bantuan Indonesia Tak Salurkan Bantuan ke Gaza

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pria Memakai Hazmat Saat Menginstal di Menara 5G Bukti Radiasi Berbahaya

    Selengkapnya

    [HOAKS] Bank Indonesia Tidak Melayani Penukaran Uang Baru untuk Idulfitri 2024

    Selengkapnya

    [HOAKS] Surat Edaran Bank Indonesia Tidak Melayani Penukaran Uang Baru

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA