FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 10-2019

    851

    Kampanyekan Gerakan Nasional Indonesia Bersih, Kominfo Gandeng Kagama DKI Jakarta

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika mengampanyekan Gerakan Nasional Indonesia Bersih dalam acara Temu Kangen Kagama DKI Jakarta 2019: Sing Penting Guyub Rukun di Ecovention Hall, Allianz Ecopark, Ancol Jakarta, Minggu (06/10/2019). 

    Sekretaris Jenderal Kementerin Kominfo, Rosarita Niken Widiastuti di depan ribuan alumni Universitas Gadjah Mada menyampaikan bahwa sampah plastik sudah menjadi masalah serius bangsa Indonesia. "Tingkat pencemaran sampah plastik Indonesia berada di posisi kedua dunia setelah China," ujar Niken. 

    Menurut Sekjen Niken, Gerakan Nasional Indonesia Bersih yang diprakarsai Kementerian Kominfo beserta Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Kementerian LHK diharapkan dapat membangun awareness seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga lingkungan hidup dan utamanya wilayah laut.

    "Saya berharap kepada Keluarga Besar Alumni Universitas Gadjah Mada agar bisa terus guyub rukun, terus menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia, serta bersama-sama mewujudkan Indonesia bersih sampah plastik," tuturnya.

    Dalam acara itu, Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo membagikan tumbler. "Melalui Gerakan Satu Juta Tumbler: Generasi Bijak Plastik diharapkan masyarakat terbiasa membawa dan menggunakan tumbler sehingga pada akhirnya jutaan orang Indonesia akan bijak menggunakan berbagai wadah plastik dalam kehidupan sehari-hari," tutur Septriana Tangkary.

    Hadir dalam acara itu Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Adita Irawati; Wakil Rektor UGM, Paripurna; dan Ketua Umum Kagama DKI, Meinarwati.

    Berita Terkait

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Kominfo Akan Wajibkan Publisher Gim di Indonesia Berbadan Hukum

    Kementerian Kominfo dipastikan tidak membentuk badan rating ini sendiri, namun menyerahkannya ke pihak ketiga agar bisa menjadi lembaga inde Selengkapnya

    Adaptasi Dinamika Teknologi, Kominfo Ubah Ketentuan Teknis Penyelenggaraan Jastel

    Dalam Perdirjen yang ditandatangani pada tanggal 14 November 2023 itu terdapat pengaturan mengenai bentuk layanan, konfigurasi, perangkat da Selengkapnya

    Lanjutkan Program Prioritas Nasional, Kominfo Percepat Pemerataan Akses Internet

    Kementerian Kominfo capaian penyelesaian pembangunan BTS 4G berdasarkan data per 16 Juli 2023 sudah beroperasi 4.343 titik termasuk adanya Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA