FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    05 10-2019

    1474

    Pemerintah Libatkan Masyarakat untuk Literasi Digital

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara  menyatakan anak muda harus menjadi bagian dalam gerakan literasi digital. Menurutnya, di tengah maraknya penyebaran konten negatif diperlukan gerakan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat.

    “Penyebaran konten negatif marak di dunia maya, untuk itu diperlukan adanya gerakan literasi digital. Namun gerakan ini tidak cukup dilakukan oleh Pemerintah, tetapi harus dilakukan oleh semua lapisan masyarakat, terutama anak muda,” ujarnya dalam Siberkreasi Netizen Fair 2019, di The Kasablanka Jakarta, Sabtu (05/10/2019).

    Menurut Menteri Kominfo, saat ini dunia internet di Indonesia memerlukan banyak konten yang positif. “Melalui acara ini kita dorong netizen aktif berpartisipasi dalam menyebarkan konten positif. Misalnya dengan menjadi content creator yang profesional, fokus menjadi Youtuber dengan menciptakan konten yang positif. Paling tidak gajinya lebih besar dari gaji Menteri,” candanya.

    Sejumlah tokoh seperti Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan Walikota Bogor Bima Arya, juga akan berbagi pengalaman bersama para pengunjung Siberkreasi Netizen Fair 2019 mengenai media sosial dalam sesi Digiconference "Beat The Negativity with Positive Mind."

    Ada juga Digiconference yang diisi oleh para pembuat konten seperti Bude Sumiyati dan Arif Muhammad dalam sesi dialog "Spread Love, Have Fun."  Tidak hanya itu, panggung Siberkreasi Netizen Fair 2019 juga dimeriahkan oleh sejumlah publik figur, seperti Vidi Aldiano, Petra Sihombing, Sheryl Sheinafia dan The Dance Company.

    Sebanyak 20.000 pengunjung juga dapat mencoba berbagai aktivitas menarik yang berkaitan dengan dunia digital. Seperti game online, digital quiz, literasi digital, aplikasi anti-hoaks, hingga pelatihan produksi konten menarik di dunia maya.

    Berita Terkait

    Awas Hoaks! Pemerintah Akan Berikan Tambahan BPNT Tahap 2

    Kemensos RI memberikan klarifikasi melalui akun Instagram resmi @kemensosri, ternyata tidak pernah membuat tautan terkait pendaftaran maupun Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    KPU Tak Lagi Keluarkan Undangan Fisik untuk Pemilih? Itu Hoaks!

    Komisioner KPU Idham Holik menjelaskan pesan berantai yang beredar yang menyebut KPU tidak memberikan undangan fisik untuk mencoblos adalah Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA