FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 09-2019

    988

    UAE Tertarik dengan Perkembangan Ekonomi Digital Indonesia

    Kategori Berita Kominfo | mth

    New York, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan United Arab Emirates (UAE) tertarik dengan perkembangan ekonomi digital Indonesia.  

    "Menteri Artificial Intelligence (AI) dari UAE, Omar Sultan Al Olama tertarik dengan perkembangan ekonomi digital di Indonesia," ungkap Rudiantara melalui akun twitter @rudiantara_id, Jumat (27/09/2019) waktu setempat.

    Menurut Menteri Kominfo, di sela Sidang Umum PBB, ia mengadakan pertemuan bilateral dengan Menteri AI dari UAE untuk membahas pemanfaatan teknologi AI di seluruh bidang, khususnya dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat.

    "Di sela-sela Sidang Umum PBB tempo hari, saya bertemu bilateral dengan Menteri Artificial Intelligence (AI) dari UAE, Omar Sultan Al Olama. Kami membicarakan  ketertinggalan pemerintah dibanding korporasi (hampir di seluruh dunia) dalam hal pemanfaatan teknologi seperti AI untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat," jelasnya.

    Bahkan, kedua Menteri itu sepakat untuk mengembangkan inisiatif guna memperkecil kesenjangan antara pemerintah dan swasta dalam pemanfaatan teknologi. "Untuk itu akan diadakan World Government Summit pada akhir tahun 2020 agar gap antara pemerintah dan korporasi dalam pemanfaatan teknologi dapat dipersempit," jelas Rudiantara.

    Menurut Menteri Kominfo, Menteri Omar tertarik dengan perkembangan ekosistem ekonomi digital di Indonesia. "Khususnya terhadap ekosistem startup yang sudah menghasilkan 3 unicorns dan 1 decacorn yang ditopang oleh pasar yang besar serta khususnya jumlah milenial dan tumbuhnya kelas menengah baru," pungkasnya.

    Menteri Kominfo Rudiantara mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mengikuti Sidang Umum PBB bersama Menteri Luar Negeri Retno L.P Marsudi dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignatius Jonan serta Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Amerika Serikat Mahendra Siregar.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Kominfo Rilis Status Literasi Digital Indonesia Tahun 2022

    Pengukuran indeks literasi digital nasional 2022 mengacu pada empat pilar literasi digital. Selengkapnya

    Ini Tiga Peran Kominfo dalam Keketuaan ASEAN Indonesia 2023

    Dirjen Usman Kansong menjelaskan Kementerian Kominfo memfasilitasi peliputan media di berbagai kanal, termasuk penyediaan Media Center. Selengkapnya

    Uang Tertahan di Bank Indonesia? Itu Hoaks!

    Sebagai bank sentral, BI tidak melakukan kegiatan komersial seperti menyimpan uang nasabah atau masyarakat umum seperti bank umum. Selengkapnya

    Dukung Penguatan Pertumbuhan Ekonomi, Menkominfo Hadiri Rakornas Forkopimda

    Menteri Johnny menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA